Robot Burung Mata-Mata Canggih AS

Makin cangih aja nih militer AS bakalan.. karena mereka bakal mempunyai mata-matayang sangat baik lewatseekor burung.. namun ini bukan burung sungguhan, melainkan sebuah robot!,, hebat bukan, meskipun belum sempurna setidaknya ini peringatan buat negara-negara yang bermusuhan dengan AS Untuk lebih waspada lagi..


Menyelinap ke sarang pertahanan musuh, menyadap pembicaraan penting musuh. Dan memata matai aktivitas musuh. Mungkin ide semacam itulah yang terbesit di benak wacky sci-fi department DARPA Pentagon dalam mengembangkan robot burung.

Walaupun dalam kenyataannya bentuknya masih jauh dari harapan “burung” yang sebenarnya, namun Pentagon terus berusaha untuk membuat robotyang menyerupai burung sungguhan.
Dengan berat 10 gram, burung dengan julukan robotic hummingbird ini bisa terbang dengan mengepakkan sayapnya. Hanya saja sejauh ini kemampuan burung hanya mampu terbang dengan kecepatan 10 meter per detik dengan jarak 2,5 meter per kepakan sayap dalam waktu maksimal 20 detik. Kelakburung ini tidak dilengkapi dengan senjata. Karena tentu saja akan sangat berbahaya membiarkan senjata terbang kemana mana

Comments