Smoothing yang Bikin Rambut Tetap Terlihat Alami


Menurut data yang dibagi oleh L'Oreal Professionnel kepada Kompas Female beberapa waktu lalu, setidaknya 9 dari 10 wanita mendambakan rambut hitam yang lurus. Namun, permasalahannya, kebanyakan wanita di Indonesia, memiliki jenis rambut yang bergelombang dan keriting. Tak heran, treatment pelurusan rambut akan masih menjadi tren untuk beberapa waktu ke depan.

Berbagai macam metode dirancang dan dikreasikan untuk bisa memenuhi permintaan para wanita-wanita yang ingin melihat rambutnya menjadi lurus dan mudah diatur. Seperti Indri Afriani (25), misalnya, "Aslinya rambut saya bergelombang dan tipis. Setiap hari, untuk mendapatkan rambut lurus, saya harus mencatok. Selain capek harus bersiap lama-lama sebelum beraktivitas, lama kelamaan bikin rambut jadi kering dan rusak. Inginnya, ada treatment untuk rambut yang bikin lurus, kelihatan alami, enggak terlihat kaku, tapi juga enggak bikin rambut rusak. "

Melihat banyaknya keinginan pelanggan yang serupa, Johnny Andrean menawarkan perawatan pelurusan rambut terbaru yang diberi nama "Straight Smoothing". Menurut Valerie, Public Relations Johnny Andrean Salon, perawatan terbaru ini merupakan penyempurnaan dari servis pelurusan rambut yang terdahulu. Selama ini, hasil pelurusan rambut dengan smoothing membuat rambut terlihat kaku, terutama di bagian ujung-ujung rambut, kini kekhawatiran itu tak perlu lagi menghinggapi Anda.

Valerie menjelaskan, bahwa penyempurnaan metode pelurusan rambut ini menjanjikan hasil yang lebih maksimal, yakni; rambut yang lurus alami, mengusahakan untuk menjaga tekstur alami rambut, tidak membuatnya kaku. Juga mengusahakan rambut tetap lembut, sehat, tidak kering, berkilau, juga tidak lepek. Proses hanya akan difokuskan pada batang rambut agar tidak merusak kulit kepala, serta diberikan pelembap, agar rambut tidak kering.

Tahap pertama untuk proses ini adalah hair scanning, untuk mengetahui kondisi kulit kepala dan batang rambut. Dilanjutkan dengan pencucian rambut, lalu proses smoothing pun dimulai. Produk akan diaplikasikan dari pangkal rambut, diberi jarak 1 cm dari akar rambut, lalu didiamkan selama 30 menit. Fungsinya produk yang berwarna putih dan berbau agak menyengat ini adalah untuk memperlembut dan melenturkan batang rambut. Setelah itu, dibersihkan, lalu dikeringkan, kemudian dicatok untuk menyematkan produk agar lebih erat masuk ke dalam rambut. Dilanjutkan dengan pemberian neutralisir, lalu didiamkan selama 10 menit, fungsinya untuk mempertahankan tekstur rambut agar tahan lama dan terhindar dari kerusakan. Rambut kembali dibilas, dikeringkan, dan sudah bisa ditata. Lama proses, sekitar 2 jam. Jadi, jika memungkinkan, bawa bahan bacaan atau alat lainnya untuk menemani Anda.

Indri, yang sudah mencoba perawatan ini mengatakan, "Smoothing ini memang berbeda dari smoothing lain yang pernah saya coba. Kalau dulu, saya enggak boleh keramas 2-3 hari setelah treatment, tetapi yang ini, esok harinya saya boleh keramas. Plus, rambut saya jadi lurus alami, dan bisa ditata macam-macam, seperti gelombang atau ikal kalau mau ke pesta atau acara formal lain. Saya jadi lebih mudah mengurus rambut, enggak buang banyak waktu, jadi lebih ringkas, setelah keramas, hair dryer, tinggal berangkat. Yang enaknya lagi, rambutnya enggak lurus kaku, kelihatan alami, enggak lepek, dan lembut."

Dijelaskan Valerie, perawatan ini mampu bertahan 3-4 bulan, tergantung dari tekstur rambut, jika tekstur tebal, bisa tahan hingga 3 bulan, sementara yang tekstur rambut halus, bisa tahan hingga 4 bulan. Harga servis perawatan ini mulai dari Rp 265.000 dan bisa didapatkan di gerai-gerai Johnny Andrean sejak 2 Agustus 2010 lalu. Untuk perawatannya, supaya tetap tahan lama dan menjaga kesehatan rambut, disarankan untuk melakukan hair spa dan masker rambut setidaknya 2 kali seminggu.

Comments

  1. wahhh.. aku mw aghhhh coba "Straight Smoothing". moga aja ga ngecewain kyk rebonding yg bikin rambut kyk jarum,kaku2 (T_T)

    thx yah buat infona ;D
    sukses slalu!

    ReplyDelete
  2. aku juga jadi kepingin nih :D tp apa semua salon johny andrean bakal ada hair scanning nya ?trus untuk rambut sepunggung kira" berapa duit ya ? :(

    ReplyDelete
  3. Nyesel deh aku baru aja smothing hasil NY kurang memuaskan rambut aku malah lepek jadi NY!

    ReplyDelete

Post a Comment