Subhanallah Wajah Kakek Besorban Muncul di Selembar Daun, Fenomena Alam

Subhanallah ini mungkin kekuasaan sang pencipta kita.. adapenampakan seorang kakek di selembar daun,, kejadian ini tidak sengaja dan penampakan inipun tak kasat mata sebelum di zoom atau diperbesar gambarnya..

Sebuah fenomena alam kembali terjadi. Wajah seorang kakek muncul di selembar daun. Penampakan itu diketahui setelah seorang fotografer tanpa sengaja memotret daun Nyamplungan. Boleh percaya, atau tidak.

Kemunculan gambar pria tua tanpa sengaja diketahui reporter dan fotografer
detiksurabaya.com, Budi Sugiharto, sesaat dirinya setelah memotret daun Nyamplungan di Desa Pager Ngumbuk Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Minggu dinihari (8/8/2010).
Budi alias Uglu saat itu sedang santai usai pengajian bersama kerabatnya di rumah Ustad M Basori. Tiba-tiba sang ustad mengambil daun Pohon Nyamplungan dari pekarangannya.

Uglu pun iseng dan meminta daun itu. Lalu entah mengapa dia pun memotretnya dengan Blackberry miliknya. 3 kali membidik daun yang beralaskan songkok itu.


"Saat saya preview dan saya zooming besar kok ada yang aneh. Ada wajah seperti kakek-kakek. Saya sih sempat tidak percaya, tapi saudara saya membenarkan jika itu wajah manusia," kata Uglu. Uglu yang hampir 14 tahun menggeluti hobi fotografi ini tidak menyangka jika
perbuatan isengnya akan menimbulkan fenomena langka. "Saya iseng saja. Kalau melihat memang harus teliti. Saya sendiri sempat menduga jika wajah kakek itu terbentuk dari efek lampu kilat," terangnya. Gambar yang terekam di daun itu jika diamati secara teliti membentuk wajah kakek
yang mengenakan sorban di kepalanya. "Sepintas berkumis dan berjenggot," tambah
bapak dua anak kelahiran Bojonegoro itu.

Yang menarik setelah mengetahui bidikan pertamanya terdapat gambar kakek-kakek.
Uglu mencoba menjepret kembali, namun hasilnya berbeda. Tidak ada penampakan
kakek setelah detilnya diamati secara teliti. Fenomena hasil fotografi seperti ini memang kerap kali muncul. Bahkan, di banyak internet juga muncul berita mengenai penampakan makhluk halus saat seseorang menjepret sesuatu.

Comments