Tablet Dual-Boot Pertama ViewSonic



Apple iPad boleh menjadi produk terobosan untuk tablet PC berkemampuan tinggi. Namun, kemunculannya bisa menjadi bumerang satu waktu. Pasalnya, iPad menginspirasi sejumlah produsen untuk menggodok sejumlah tablet PC yang tak kalah canggih.

Sejumlah pihak mengestimasi Tablet PC berbasis OS Android akan menjadi ancaman terbesar Apple iPad dalam beberapa tahun ke depan. Rentetan produsen siap "mengepung" iPad. Asus, Toshiba, Cisco, Dell, dan Samsung telah mengkonfirmasi akan merilis tablet PC Android hingga awal tahun 2011.

Menyusul tiga kompetitornya, ViewSonic pun berencana untuk menghadirkan tablet PC berbasis sistem operasi Android. Diberi nama ViewPad 7, tablet Android besutan ViewSonic berukuran 7-inci ini siap dipasarkan dalam waktu dekat.

Kabarnya, tablet Android milik ViewSonic akan dipamerkan pertama kali di sela Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), salah satu pameran produk konsumer elektronik terbesar di dunia, pada 3-8 September 2010 di Berlin, Jerman.

Dan, kelihatannya produsen asal California itu berencana untuk menghidupkan kembali merk ViewPad hingga memasuki tahun depan. "ViewPad 7, tablet Android 7-inci dengan konektivitas 3G dan Wi-Fi, memiliki akses ke ribuan aplikasi. Dan, tablet ini menjadi perangkat dengan dual kamera di sisi depan dan belakang yang muncul pertama kali di Eropa," kata ViewSonic dalam laporannya, Selasa 24 Agustus 2010.

ViewPad 7 juga akan dipersenjatai dengan GPS, slot kartu microSD, Bluetooth, G-Sensor, dan konektivitas USB.

Namun, ViewPad 7-inci tak hadir sendirian. Produk sejenisnya muncul dengan ukuran layar 10-inci, berkemampuan dual-boot atau sistem operasi ganda, tak hanya platform Google Android tetapi juga Microsoft Windows.

Sayangnya, belum ada keterangan resmi yang memaparkan kedua produk secara lebih detail. Namun, satu yang pasti, tablet 10-inci tampak lebih menarik dibandingkan ViewPad 7, terutama di segi fitur dan ukuran layar. Pasalnya, dari sejumlah tablet Android yang akan meluncur akhir tahun ini atau awal tahun depan, hanya tablet PC milik ViewSonic yang mampu menawarkan fitur dual-boot. (Softpedia)

Comments