Tulang Dinosaurus Muncul Ditemukan Di Terowongan Edmonton

Ini bukan kali pertama fosil dinosaurus ditemukan di Kanada

Sekelompok pekerja Kanada menemukan tulang-tulang dinosaurus ketika menggali terowongan pematusan di Edmonton.

Gigi dan tulang tungaki, yang diyakini berasal dari spesies Albertosaurus dan Edmontosaurus, ditemukan oleh tim penggali drainase di kawasan Quesnell Heights.

Ahli dari the Royal Tyrrell Museum turun tangan untuk membantu pejabat kota mengenali fosil dionasarus tersebut.

Pejabat museum mengatakan menemukan tulang dinosaurus di Provinsi Alberta, Kanada, bisa dikatakan kejadian yang relatif lumrah.

''Saya bisa berjalan-jalan hari Minggu dan menemukan tulang dinosaurus. Namun, yang pertanyaan sebenarnya seberapa penting temuan itu,'' kata Leanna Mohan, koordinator pemasaran di museum tersebut.

Andy Neuman, direktur eksekutif museum, mengatakan, meski tulang belulang dinosarus sudah pernah ditemukan di Edmonton di masa lalu, ini kali pertama temuan serupa di Kota Edmonton.

Pemangsa

''Setiap temuan seperti ini di lokasi baru menambahkan informasi ke kumpulan data kami yang terus berkembang,'' kata Neuwman. ''Ini memperluas cakrawala pengetahuan inti kita kami mengenai dinosaurus di Alberta,'' ujarnya.

''Salah satu yang membuat temuan ini signifikan adalah bahwa tim sering menggali lubang di sana, dan benar-benar menyenangkan mengehatui mereka bertindak sebagai penjaga yang baik terhadap benda itu dan melaporkan kepada kami ketika menemukannya,'' tambahnya.

Neuwman mengatakan tim pekerja kini melanjutkan penggalian tulang beluang yang masih melekat di dalam dinding terowongan.

Albertosaurus, kerabat dekat Tyrannosaurus rex, adalah pemangasa utama beberapa juta tahun lalu, menurut Tyrrell Museum.

Albertosaurus pertama ditemukan oleh Joseph Tyrrell pada tahun 1884 di Lembah Sungai Red Deer di Alberta, Kanada.

Albertosaurus adalah karnivora besar paling umum ditemukan di provinsi Kanada tersebut.

Comments