Wow Ada Ferrari Enzo Bertenaga Super


Mungkin Enzo Ferrari akan terheran-heran saat melihat mobil Ferrari yang namanya sama dengan namanya itu ditambahkan perangkat twin-turbo terbaru.

Yup! Dengan perangkat turbo tersebut, Enzo yang standarnya mengunakan mesin V12 6,0 liter itu, saat ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 850 bhp (634 kW).

Lonjakan tenaga itu cukup jauh bila dibandingkan tenaga standar yang hanya 651 bhp. Itu pun dengan setinganboost turbo pada 11-12 lbs. Tenaga ini bakal melonjak bila tekanan turbo di set antara 18 dan 20 lbs, hingga akan menembus kisaran 1.000 bhp (746 kW).

Enzo Ferrari modifikasi ini akan membuat debut publiknya di Bonneville Speed Utah. Pemilik mobil, Richard Losee, kembali kedunia balap pada tahun 2006 dan memutuskan untuk membuat kembali mobil yang cepat.

Enzo ini twin turbo ini juga dilengkapi dengan ban lebih ramping, bagian depan menggunakan serat karbon yang lebih aerodinamis.

Lalu ketinggian mobil juga semikn diturunkan agar tercipta downforce dan kestabilan yang tinggi saat digeber di Salt Lake City Utah. Dengan ubahan seperti itu, akan membuat Enzo lebih aerodinamis dan stabil pada kecepatan sekira 483 km/jam.

Mobil kencang tentu akan sangat berbahaya bila tidak memiliki rem yang mumpuni. Untuk mengatasi laju yang dahsyat itu, sang pemilik menambahkan semacam parasut yang akan mengembang untuk membantu menghentikan laju mobil saat setelah menyentuh garis finish.

Tidak ada rincian yang realistis perihal berapa top speed yang bisa dicapai. Namun bila dilihat dari kemampuan standarnya yang sanggup menembus 364 km/jam kemungkinan rekor 300 mph dapat tercapai pada trek pendek.

Comments