Wow, Facebook Bakal Difilmkan Lho!

Wow, Facebook Bakal Difilmkan Lho!

Meroketnya Facebook menjadi media sosial utama didunia mengilhami seorang Ben Mezrich's membuat buku berjudul The Accidental Billionaires. Buku itu kemudian diadaptasikan David Fincher untuk diterjemahkan ke dalam layar lebar berjudul The Social Network atau disebut The Facebook Movie.

The Social Network adalah film yang menceritakan kesuksesan seorang Mark Zuckerberg ketika merancang Facebook dalam kamarnya di Harvard. Sayangnya, tidak banyak bocoran yang beredar seputar film ini. Meski demikian, tag yang dijabarkan dalam film berbunyi," Anda tidak bisa membuat 500 juta teman tanpa membuat beberapa musuh" bisa menjadi inti cerita film ini.

Guna memunculkan daya tarik, sang produser Scott Rudin, Kevin Spacey dan Michael De Luca menggandeng Jeese Eisenberg yang bakal memerankan Mark Zuckerberg. Selain itu, film ini juga bakal menggandeng Justi Timberlake yang bertugas menggarap soundtrack sembari berakting. Justin bakal memerankan Sean Parker, salah satu kroni Zuckerberg ketika menggarap Facebook.

Menanggapi pembuatan film itu, salah seorang pendiri Facebook yang didepak, Dustin Moskovitz, menilai film ini bakal mendramatisasi sejarah. Menurut dia, sangat menarik untuk melihat masa lalu yang ditulis ulang dengan cara menekankan hal-hal yang tidak penting. "Banyak hal menarik yang terjadi di tahun 2004, kebanyakan kita hanya bekerja dan stres. Namun, apa yang terlihat dalam trailer nampak menarik," kata dia.

Proses produksi film ini telah dimulai sejak Oktober 2009 lalu. Pengambilan gambar banyak dilakukan di Cambridge, Wheelock College dan Havard. Rencananya, film ini baru tersedia di bioskop mulai Oktober mendatang. Anda penasaran, coba intip lewat trailer yang kini telah tayang di YouTube

Nih cuplikan videonya:

Comments