5 Binatang Laut Yang Harus Di Waspadai Sewaktu Anda Di Pantai

Kecil-kecil cabe rawit,walaupun kecil pedas rasanya begitulah julukan buat makhluk-makhluk kecil yang ada dilaut ini, kerena walau berukuran kecil tapi bisa membahayakan jiwa manusia dan bisa mendatangkan rasa sakit yang sangat luar biasa. Jadi kita harus berhati-hati jika berdekatan dengan makhluk ini saat dilaut atau lagi dipantai.

1. Ulat bulu laut karena bulunya sangat berbahaya jika terkena tubuh kita, selain rasa sakit yang luar biasa juga bulunya bisa buat tubuh yang terkena membusuk dan berkudis, bernanah apabila bulunya masih berada ditubuh seperti orang kena diabetes tingkat tinggi. Namun nelayan kami punya teknik tersendiri dalam mengatasi dengan bantuan tepung kanji yang telah berbentuk adonan untuk membuat bulunya yang ada ditubuh atau segera ke dokter untuk minta pengobat dan jangan sekali-kali di biarkan karena tubuh bakal membusuk atau kudisan.


2. Ikan leppu ikan kecil ini berbahaya jika durinya menusuk kaki atau tubuh kita,karena di durinya mengandung bisa yang sangat menyakitkan tubuh ,jika udah terkena cepat-cepat ke dokter untuk meminta pengobatan dengan suntikan, jika tidak di obati makan rasa sakitnya sama jika kena bisa ular.


3. Ampai-ampai, binatang yang berjari banyak dan putih bening seperti ubur-ubur makhluk laut ini memang terlihat lemah dan rapuh namun jika jari-jarinya memukul di tubuh, maka rasanya seperti kena sebatan rotan,perih pedih dan berbekas gatal-gatal, apalagi jika kena pusar ,cukup berbahaya buat jiwa. Tapi untuk mengatasinya saat terkena cambukan jari-jarinya cepat-cepat di lumuri pasir pantai agar tidak berbisa dan usahkan berhati-hati mandi di pantai pada musim angin selatan karena mereka banyak muncul.


4. Ikan sembilang, ikan yg mirip ikan lele ini juga berbahaya jika terkena sengatannya.


5. Ikan dingkis, jenis-jenis ikan yang ada dikarang juga berbahaya,karena bisa mereka sangat menyakitkan, dan hebatnya ikan-ikan ini walau dalam keadaan mati masih berbisa dan menyakitkan jika durinya mengenai tubuh, tapi bisa kita sembuhkan dengan bantuan minyak tanah dan garam di lumuri ditubuh yang terkena duri ikan karang tersebut.

Comments