Ads

26 September 2010

Arkeolog Temukan 'Teater Kecil' di Istana Herod

Bagikan:

Arkeolog Israel telah menemukan sebuah ruangan teater kuno kecil dengan kapasitas untuk sekitar 400 di istana musim salju Raja Herod di gurun Judean, Israel.

Ehud Netzer dari Hebrew University di Jerusalem mengatakan bahwa ruangan tersebut adalah bukti dari selera tinggi King Herod akan dunia seni. Demikain dikutip dari
Associated Press, Kamis (23/9/2010).

Raja Herod menyuruh seniman Romawi untuk mendekorasi tembok teater tersebut dengan lukisan dan plester sekitar tahun 15 Sebelum Masehi. Ehud Netzer mengatakan bahwa bagian atas dari teater tersebut ada lautan dengan perahu yang besar.

"Ini adalah pertama kalinya gaya lukisan seperti ini ditemukan di Israel," kata Ehud Netzer.

Herod adalah Raja Yahudi yang menguasai Tanah Suci di bawah kekuasaan Romawi dari tahun 37 sampai 4 Sebelum Masehi. Pemerintahan Herod waktu berkuasa dikenal akan pembangunannya yang megah.

Ehud Netzer juga mendeskripsikan situs penemuan tersebut sebagai 'country club' jaman dulu; dilengkapi dengan kolam, tempat pemandian dan taman-taman.

Akan tetapi berdasarkan bukti yang ditemukan oleh arkeolog-arkeolog tersebut, menunjukan kalau teater tersebut hanya berumur pendek. Setelah kematian Raja Herod pada abad pertama sebelum masehi, kompleks kerajaan tersebut menjadi basis dari pemberontak Yahudi untuk melawan penjajahan Romawi, dan istana tersebut menjadi rusak akibat pertempuran sebelum dihancurkan oleh tentara Romawi pada tahun 71 Sesudah Masehi.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...