Facebook Gandeng INQ Rilis Dua Smartphones

REPUBLIKA.CO.ID,Facebook menggandeng produsen ponsel INQ Mobile Ltd untuk membuat dua perangkat ponsel pintar yang mungkin berjaringan AT & T Inc, kata Bloomberg, mengutip tiga orang yang mengetahui masalah tersebut.

Ponsel pintar itu akan memanjakan pengguna dengan layanan situs jejaring sosial populer yang direncanakan akan diperkenalkan di Eropa pada paruh pertama 2011 dan Amerika Serikat pada paruh kedua tahun ini, kata laporan itu.

Sebelumnya Facebook mengatakan tidak akan membuat ponselnya sendiri. Jaime Schopflin, juru bicara Facebook, mengatakan bahwa proyek-proyek perusahaan saat ini termasuk "integrasi mendalam dengan beberapa produsen."

AT & T, operator seluler nomor dua di AS, masih berpikir tentang apakah akan menjadi operator jaringan untuk ponsel pintar Facebook dan belum tercipta kesepakatan diantara keduanya, kata Bloomberg.

Namun kedua perusahaan tidak bisa segera dihubungi untuk komentar oleh Reuters karena di luar jam kerja AS.

Facebook menolak berkomentar kepada Bloomberg mengenai rencana ponselnya. Perusahaan, bagaimana pun, mengatakan terus bekerja sama dengan INQ Mobile, yang sebelumnya menjual ponsel dengan fitur Facebook, bersama perusahaan lain.

INQ Mobile, yang berbasis di London dan didukung oleh perusahaan telekomunikasi Hong Kong, Hutchison Whampoa Ltd, menolak berkomentar kepada Bloomberg.

Comments