Ads

26 September 2010

Inggris Luncurkan Perangko 'Pintar' Pertama

Bagikan:


Royal Mail, layanan pengiriman pos dI Inggris, telah meluncurkan perangko "pintar" pertama.

Perangko pintar yang masuk ke dalam koleksi perangko Great Britsh Railways tersebut diberi nama Junaio. Yang bisa diakses untuk pengguna Android dan iOs, seperti yang dikutip dari Pocket-Lint, Senin (6/9/2010).

Yang membuat perangko tersebut 'pintar' adalah, ketika anda memindai perangko tersebut dengan menggunakan kamera ponsel, anda akan mendapat penayangan film pendek dari Bernard Cribbins (aktor dan komedian veteran Inggris) membaca puisi berjudul "The Night Mail" karya WH Auden (penyair legendaris di Inggris). Sistem operasional dari perangko pintar tersebut hampir mirip dengan QR-Code.

"WH Auden menulis puisi 'Night Mail' di tahun 1936 untuk film 'Post Office', yang selalu teringat dan dikenang oleh banyak orang," ujar Cribbins.

"Ini adalah pertama kalinya, sebuah layanan pos nasional menggunakan teknologi seperti ini pada perangko mereka, dan kami sangat senang dalam peluncuran perangko pintar ini ke pasar nasional," kata Phillip Parker dari The Royal Mail.

"Melalui teknologi perangko pintar, perangko ini akan menawarkan dunia baru informasi yang menarik dan menyenangkan untuk para kolektor, dan jutaan orang akan mengkoleksinya," tambah Parker.

Ide perangko pintar akan digunakan untuk beberapa koleksi lain untuk ke depannya. Juga sudah tersedia di eBay shop.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...