Ads

11 September 2010

Mike Tyson Ramadhan di Makkah, Menangis di Makam Nabi

Bagikan:




“Si Leher Beton” Mike Tyson memanfaatkan bulan Ramadhan di Tanah Haram. Ia sudah di tempat kelahiran Nabi semenjak bulan Juli

Mantan jawara tinju dunia Mike Tyson memanfaatkan bulan Ramadhan kali ini di tanah Haram, Makkah al Mukarramah. Kehadiran “Si Leher Beton” di tanah suci ini memang baru pertama kalinya. Sebenarnya ia sudah berada di Saudi semenjak bulan Juli lalu untuk melakukan ibadah umrah.

Saat di Madinah, dilaporkan, Tyson terlihat khusyuk menjalankan salat dan ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW.

Tampaknya, petinju legendaris ini tak ingin menyia-nyiakan ibadah umrahnya untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. Tyson bahkan sempat menangis saat salat zuhur di samping makam Rasulullah.

“Saya menitikkan air mata ketika sadar bahwa saya berada di salah satu taman di surga,” ujar Tyson seperti dikutip Saudi Gazette.

Meski umrah, Tyson tetap mendapatkan pengawalan khusus sehingga ia bisa menjalankan ibadah dengan tenang. Selain ke Madinah dan melaksanakan umrah di Masjidil Haram di Makkah, Tyson juga mengunjungi beberapa kota lainnya di Saudi.

Bulan lalu, ketika pertama datang di kota suci itu, Tyson langsung menuju Madinah untuk shalat di Masjid Nabawi. Selama di Madinah, ia bertemu dengan Dr. Muhammad Al-Uqala, Rektor Universitas Islam, yang menjelaskan kepadanya tentang fasilitas apa saja yang diberikan universitas kepada para mahasiswanya yang berasal dari seluruh dunia.

Dari Madinah, Tyson akan melanjutkan perjalanan ke Mekah untuk melaksanakan umrah. Ia juga akan mengunjungi Jeddah, Abha, dan Riyadh.

Perjalanan Tyson tersebut diatur oleh Canadian Dawa Association (CDA), yang biasa mengatur perjalanan para mualaf selebriti mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam di Arab Saudi. Shazad Muhammad, Presiden CDA, ikutserta menyambut kedatangan Tyson di Bandara Internasional Pangeran Muhammad, Madinah.

Pria bernama asli Michael Gerard Tyson lahir 30 Juni 1966 di New York City, Amerika Serikat, adalah seorang petinju profesional dan mantan juara kelas berat dunia. Kariernya yang sangat menjanjikan terhambat oleh berbagai kasus kriminal.
Pria yang dibesarkan di kawasan Bronx, New York City ini pernah dijuliki “Iron Mike” atau “Si Leher Beton”, merujuk pada postur tubuhnya yang kuat bagaikan besi. Ia berganti nama menjadi Malik Abdul Aziz setelah memeluk Islam. [rtr/cha/hid/dll]

Sumber: http://www.kajianislam.net/modules/wordpress/2010/08/25/mike-tyson-ramadhan-di-makkah-menangis-di-makam-nabi/#more-992

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...