Ads

28 Oktober 2010

Atlet Terbesar Olimpiade Sepanjang Masa

Bagikan:


Michael phelps yang hiperaktif, tukang ribut, selalu minta perhatian , tak bisa fokus, dan bermasalah sejak kecil, ternyata menjadi Atlet Terbesar Olimpiade Sepanjang Masa.Bagaimana ibunya yang seorang guru,sendirian ,membesarkan dan menemukan pelampias


Tanggal 17 agustus 2008 menjadi catatan amat penting bagi Sejarah Olimpiade. Hari itu di Beijing,seorang perenang bernama Michael fred philps, menjadi atlet pertama yang merebut delapan mendali emas olimpiade. Pecahlah rekor Mark Splitz yang bertahan selama 36 tahun, juga perenang AS yang diukir di Olimpiade Munchen 1972. Hebatnya, delapan emas yang diraihnya, lima direbutnya sendirian dan tiga secara beregu. Mencatatakan juga rekor-rekor baru: tujuh Rekor dunia dan satu rekor olimpiade.

Rekor dunia pertamanya yang ditorehkan pada tanggal 10 agustus lewat nomor 400m gaya ganti perseoranganan, 4 menit 3,84 detik. Selanjutnya sejarah tercipta.... Jika digabungkan dengan Olimpiade athena 2004, yang memberinya enam emas dan dua perunggu. Total 14 emas ...

Dia adalah atlet terbesar yang pernah lahir di bumi,” puji Mark Spiltz


KATA IBU MICHAEL PHELPS,
Otaknya Bisa Memprogram Kecepatan Renang

PERAN IBU

Ada yang memperhitungkan keseriusan berlatih. Kita tahu bahwa ia berlatih lebihh banyak dari pada teman sesama atlet. Ada pula yang menduga faktor gizi dan makan, termasuk dugaan obat, nyatanya sepanjang Beijing 2008 phelp menjalani sembilan kali tes doping dan kesemuanya lolos. Atau faktor pelatih ( Bob Bowman) yang berhasil menenpa seorang atlet hingga ketitik tertinggi prestasi.
Namun ada hal utama yang sebenarnya sedikit berperan, yakni keluarga yang cinta renang dan ibu, Deborah (Debbie)sue Davison phelps, yang memmanfaatkan kecintaan Michael pada renang sebagai suplemasi dan terapi bagi dirinya yang hiperaktif.


Pada umur 15 tahun, ia masuk skuad renang AS di Olimpiade Sidney,sebagai perenang pria termuda dalam 68 tahun


Delapan emas Olimpiade Beijing 2008, rekor yangg sulit untuk dipatahkan


Badan Michael yan tipis dan panjang mengurangi hambatan air.


Olimpiade Beijing 2008


Bersama George W Bush presiden Amerika saat itu.




Michael berpose dengan 8 mendali emasnya pada Olimpiade di Beijing 2008

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...