MF Siregar Meninggal Dunia



JAKARTA, KOMPAS.com
- Mantan Sekjen Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) MF Siregar meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Jakarta, Minggu (3/10/2010) pukul 14:00 WIB.

MF Siregar menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat setelah dirawat selama 34 hari akibat terserang stroke. "Benar, bapak meninggal dunia tadi siang pukul 14:00 di RS Abdi Waluyo pukul 14:00 WIB," ungkap putri keempat almarhum, Ria Siregar ketika dikonfirmasi, Minggu.

Ria mengungkapkan, almarhum segera dibawa pulang ke rumah duka di Jalan Kemanggisan Ilir Nomor 15 Slipi Jakarta Selatan untuk disemayamkan.

Sosok yang memiliki nama lengkap Mangombar Ferdinand Siregar kelahiran 11 November 1928 ini rencananya akan dikebumikan di TPU Petamburan Jakarta Pusat, tetapi waktunya belum ditetapkan pihak keluarga.

"Kita masih belum bisa memastikan kapan beliau akan dimakamkan. Sebab kita masih menunggu beberapa anggota famili yang masih berada di luar kota," ujarnya.

MF Siregar dilarikan ke RS Abdi Waluyo pada 30 Agustus lalu karena terserang stroke. Sejak saat itu kondisinya tidak stabil.

Almarhum meninggalkan lima orang anak beserta sembilan orang cucu. Isterinya lebih dulu meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Hampir sepanjang hidupnya MF Siregar mengabdikan dirinya di dunia olahraga dan ia dipandang sebagai seorang sosok teknokrat olahraga yang telah banyak memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan olahraga prestasi di Tanah Air.

Comments