MySpace Sebarkan Informasi Data Pengguna


SAN FRANCISCO - Setelah Facebook, laporan terbaru all Street melaporkan bahwa MySpace telah memberikan informasi data pengguna layanan tersebut ke perusahaan pengiklan.

MySpace dan beberapa aplikasi pihak ketiga yang populer di komunitas online ditransmisikan nomor ID unik yang dapat digunakan untuk menemukan halaman profil yang dapat berisi nama, gambar, jenis kelamin, dan banyak lagi tentang seseoran.

"Pengetahuan tentang user ID publik tidak serta memberikan akses kepada siapa saja untuk data pengguna pribadi, " bantah seorang juru bicara MySpace, seperti yang dilansir melalui AFP.

"Kami berbagi informasi non-pribadi dengan perusahaan iklan sebagai bagian dari proses penayangan iklan kam," sebutnya lagi.

MySpace mempertahankan bahwa syarat pelayanan melarang pengembang pihak ketiga dari berbagi data pengguna, termasuk nomor ID publik.

"Ini baru-baru ini menjadi perhatian kita bahwa beberapa pihak ketiga pengembang aplikasi mungkin telah melanggar syarat dan kita mengambil tindakan yang sesuai terhadap orang-orang pengembang," kata juru bicara itu.

Comments