Pria Belgia Catat Rekor Memasak Kentang Goreng Terlama di Dunia

Chris Verschueren, pria belgia berusia 53 tahun pembuat kentang goreng, dari desa Kastel Belgia, telah mencetak rekor baru dunia setelah memasak dan menjual kentang goreng 83 jam berturut-turut.

Verschueren menyalakan alat penggorengannya pada Jumat pagi dan tidak berhenti menggoreng kentang sampai Senin malam. Selama memasak, pembuat kentang ini hanya mengambil cuti 100 menit untuk mandi dan melakukan beberapa peregangan. Setelah memasak 1.500 kilogram kentang, Chris Verschueren mengatakan ini: "jari saya terbakar, kaki saya sakit dan pergelangan tangan saya sakit, tapi tidak apa-apa, aku akan bersenang-senang sekarang."

Meskipun ia tidak bisa mencapai tujuannya untuk menjual 1.500 tas kentang goreng, Hidangan nasional Belgia, Verschueren berhasil memecahkan rekor sebelumnya untuk menggoreng kentang non-stop, 72 jam, yang ditetapkan pada tahun 1987 oleh seorang juru masak Inggris.

Selain dari tekadnya untuk membuat kentang goreng dan keinginan untuk memiliki namanya disebutkan dalam buku-buku rekor, Chris Verschueren mengambil tantangan untuk mengumpulkan dana bagi rumah sakit anak-anak.



Comments