Umur Anjing Ter-Lama di Dunia

Di Jepang ada seekor anjing yang hidupnya selama hampir 25 tahun,dan merupakan anjing paling lama hidup ,guinnes book world of record pun mengakui anjing tersebut adalah anjing dengan hidup paling lama di dunia


Pu [singkatan dari Pusuke] adalah anjing keturunan campuran yang hidup dengan Yumiko Shinohara, seorang ibu rumah tangga dari Sakura, Jepang. Seperti yang dikutip megindo.net dari www.yomiuri.co.jp, Pu lahir pada bulan Maret 1985 di rumah salah satu kerabat Yumiko. Hal ini dapat dibuktikan melalui sebuah pet register lokal yang melacak setiap kelahiran dan kematian dari binatang peliharaan daerah setempat.

Pu telah menjalani sebagian besar hidupnya sebagai seekor anjing dengan latihan sehari-hari, kadang-kadang memakan kue dan makanan ringan, dan tentu saja, makan dua kali sehari. Pu hampir mengalami serak dua tahun yang lalu. Namun, pada musim panas 2008 ia terjepit oleh mobil dan tidak diharapkan untuk bertahan hidup. Ia berhasil hidup setelah beberapa jam melalui operasi, dan akhirnya kembali ke posisinya sebagai anjing penjaga Yumiko.

Yumiko, 41 tahun, telah memiliki Pu sejak ia berusia 16 tahun. "Ia seperti anakku. Aku tidak tahu mengapa ia bisa hidup begitu lama, tapi aku akan tetap merawat supaya ia akan bisa hidup sampai ia 30 tahun", katanya kepada Daily Yomiuri.

Comments