Ads

30 November 2010

Etika Saat Bertamu Dengan Calon Mertua

Bagikan:



Bertemu dengan orang tua kekasih untuk pertama kalinya jelas akan membuat Anda grogi. Sudah pasti Anda ingin terlihat sempurna di depan kedua orang tuanya. Apa saja yang harus dipersiapkan?

Tidak ada salahnya Anda melakukan melakukan persiapan yang matang sebelum sebelum bertemu. Namun yang terpenting adalah sifat natural Anda. Jangan khawatir, dengan tips ini pertemuan Anda dengan orang tua kekasih pun akan berjalan sukses.

1. Fokus
Usahakan fokus dan mendengarkan setiap percakapan dengan orang tua kekasih. Jangan sampai kehilangan konsentrasi karena mengkhawatirkan hal-hal lainnya.

2. Jangan cari perhatian
Tentu Anda ingin orang tua kekasih merasa terkesan dengan diri Anda. Namun, jangan berusaha terlalu keras untuk membuat mereka terkesan. Misalnya dengan menceritakan karir Anda yang sukses atau sebagainya karena mereka bisa menilai Anda sombong.


3. Lemparkan pertanyaan sulit pada kekasih
Selama berbicara dengan orang tua kekasih, tidak jarang mereka memulai dengan pertanyaan yang sulit dan membuat Anda serba salah dalam menjawabnya. Jika demikian, lemparkan pertanyaan tersebut kepada kekasih dan biarkan ia menjawabnya.

4. Bangun percakapan
Hindari pertanyaan bodoh yang hanya digunakan untuk mengisi kekosongan. Sebaiknya sebelum bertemu orang tuanya, Anda cari tahu dulu informasi-informasi penting dari kekasih. Anda bisa memulai percakapan dengan mengetahui hobi, minat atau pandangan politik mereka.

5. Penampilan sopan
Jangan berdandan terlalu berlebihan, ketika bertemu orang tuanya pastikan Anda mengenakan busana yang pantas dan sopan. Berdandanlah senatural mungkin.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...