Ads

28 November 2010

Musik dari Perut Pria Ini Berbunyi 3 Jam

Bagikan:


Seorang pria Swedia menyiarkan suara musik dari perutnya selama beberapa jam, tetapi sayang sekali, kualitas suaranya masih mengecewakan.

Itu berhasil, kami adalah yang pertama di dunia yang melakukan ini.
-- Fredrik Hjelmqvist, penemu perut bermusik

"Suara itu jelek, jelek. Itu suara yang jelek sekali. Tetapi, bukan itu yang penting, aku cuma mau memperlihatkan bahwa itu berhasil," kata Fredrik Hjelmqvist (45), pemilik toko peralatan hi-fi di Stockholm.

Bagaimana perutnya bisa berbunyi? Hjelmqvist memang merancang sistem audio mini, lengkap dengan speaker-nya, kemudian dimasukkan dalam kapsul. Nah, kapsul itulah yang kemudian dia telan seperti tampak dalam foto.

"Itu berhasil, kami adalah yang pertama di dunia yang melakukan ini," kata Hjelmqvist —yang berharap bisa menjual temuannya dengan harga 12.800 euro (17.000 dollar AS).

Kapsul plastik yang digunakan berisi peralatan dan memiliki ukuran sekitar tiga sentimeter dan lebar 1,5 sentimeter, serta berisi peralatan audio mini dengan baterai berkekuatan besar.

Musik tersebut dapat didengar dengan menggunakan stetoskop yang dihubungkan dengan amplifier. Namun, setelah sekitar tiga jam, rangkaian lagu Gloria Gaynor "I Will Survive" dan lagu Village People "YMCA" mulai hilang dan tak dapat didengar lagi.

"Operasinya tak bisa berlangsung hingga lewat akhir pekan ini karena sebab alamiah," kata Hjelmqvist.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...