Definisi Cantik Itu Relatif

Ternyata perempuan yang kita katakan cantik itu, belum tentu cantik menurut orang lain. Suatu ketika, saat saya sedang melakukan “PDKT” terhadap seseorang yang saya katakan “cantik”, kawan saya berkomentar,”Kok mau sama dia? ngeliat dari apanya?” Tapi saya tidak mau terima. jelas-jelas perempuan yang saya “taksir” ini menurut saya “cantik”.

Saya bilang,”Dia menarik. Cerdas dan enak diajak diskusi. karena kecerdasannya ini maka saya bilang dia cantik.” teman saya menbantah dengan mengatakan,”Cantik dari mananya? orang item gitu koq…”

saya hanya tersenyum. lantas mengatakan,”Item manis lah… masih cantik koq…”

Suatu ketika, kawan saya ini menyodorkan sebuah foto. perempuan. kemudian bertanya,”Cantik nggak?” saya perhatikan dengan seksama.di foto itu terlihat seorang perempuan berbusana serba minim. rok Mini, dipadu dengan Tenk Top. warna rambutnya merah.

Melihat foto itu, kemudian saya berkata,” Canytik apanya? Lha jelek gini koq…”

kawan saya kemudian berkata,”Dasar selera desa! Cewe cantik gini dibilang jelek!”

Saya tertawa. Definisi cantik memang berbeda-beda. relatif!***

Sumber

Comments