Ads

29 Desember 2010

Nenek Ini Hidup Lagi Saat Mau Dikubur

Bagikan:



Seorang perempuan yang telah dinyatakan meninggal dan siap untuk dikuburkan membuat terkejut petugas pemakaman ketika ia hidup kembali. Maria das Dores hampir saja dikubur hidup-hidup ketika seorang petugas pemakaman melihat dia ternyata masih bernapas.

Perempuan Brasil berusia 88 tahun itu akhirnya dilarikan kembali ke rumah sakit yang sebelumnya menyatakan bahwa nenek itu sudah meninggal. Para pejabat di Brasil kini meluncurkan sebuah investigasi untuk menyelidiki bagaimana para petugas medis gagal menyadari bahwa perempuan itu masih hidup atau tidak meninggal ketika mereka mengirim dia untuk dimakamkan.

Dores dibawa ke rumah sakit di kota Ipatinga karena menderita penyumbatan pembuluh darah. Dia juga menderita alzheimer dan terbaring di tempat tidur. Dokter menyatakan bahwa dia meninggal pada 22 Desember lalu setelah melihat dia tidak punya tanda-tanda kehidupan. "Jenazahnya" lalu dikirim ke petugas jenazah lokal untuk kemudian dimakamkan. Seorang petugas pemakaman yang melihat ke dalam peti matinya memerhatikan bahwa perempuan itu masih bernapas. Nenek itu pun kemudian dibawa lagi ke rumah sakit.

Custodia Amancio, putri perempuan yang hidup lagi itu, sebagaimana dikutip Telegraph, Minggu (26/12/2010), berkata, "Kami sangat bahagia mengetahui bahwa ibu saya masih hidup, tetapi kami tidak senang dengan kurangnya penghormatan terhadapnya. Kami masih tidak yakin apakah kami akan menggugat pemerintah kota dan rumah sakit itu. Dia masih berada di bangsal perawatan intensif dan kami berdoa semoga dia pulih dengan cepat."

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...