Ads

31 Desember 2010

Perempuan dengan Kelainan Urbach-Wiethe Tak Punya Rasa Takut

Bagikan:




Inilah tipe perempuan yang tidak takut pada apapun. Perempuan ini mengalami kelainan genetik yang disebut Urbach-Wiethe.

Seperti dilansir Fox News perempuan berusia 44 tahun ini tidak memiliki rasa takut kepada apapun. Rumah berhantu, kalajengking, ular, film monster, ancaman kematian, diserang ataupun dirampok.

Para peneliti dari Universitas Iowa ini sudah melakukan berbagai upaya untuk menakut-nakutinya. Perempuan yang identitasnya hanya disebutkan SM ini ditakut-takuti dengan segala cara. "Kami mempelajari seorang pasien, SM, yang mengalami masalah di bagian amygdala," ujar sang penulis Justin Feinstein yang ditulisnya dalam jurnal Current Biology.

Ia mengatakan, Urbach-Wiethe adalah kelainan genetik di mana amygdala, sebuah bagian di otak berbentuk biji almond rusak dan ini diperkirakan terkait dengan tidak adanya reaksi akan rasa takut.

"Untuk memprovokasi rasa takut SM, kami memperlihatkan padanya ular hidup dan kalajengking, membawanya ke rumah berhantu, dan memperlihatkan film hantu," jelasnya. Pada penelitian terdahulu terungkap bahwa amygdala terkait dengan bagaimana hewan memberikan respon akan rasa takut. Dalam penelitian terhadap pasien SM ditemukan tanda bahwa amygdala mungkin mengontrol rasa takut pada manusia.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...