Surat Kepada Tuhan


Seorang anak kecil di kampung miskin ingin punya sepeda untuk sekolah, karena jarak rumahnya ke sekolah sangat jauh.



Karena orang tuanya tak punya uang, bocah ini cuma bisa berdo'a kepada Tuhan minta uang 500 ribu. Tapi karena do'anya tak terjawab maka dia menulis surat kepada Tuhan ( namanya juga anak - anak ).



Ditulis surat "Tuhan berilah aku uang 500.000, buat beli sepeda biar aku bisa sekolah." dimasukkan kedalam amplop dengan alamat pengirim lengkap. Tapi alamat tujuanya 'Kepada Tuhan di Tempat'.



...Tukang pos yang kebingungan tak tahu surat harus dikirim kemana, akhirnya di masukkan dalam surat yang dikirim kepada Bupati.



Bupati membaca surat dengan terharu. Dengan kepedulianya Bupati mendatangi rumah bocah kecil ini dan memberi sumbangan 200.000,- rupiah.



...Malam harinya anak kecil ini menulis surat lagi..."Terima kasih Tuhan, Engkau memang baik. Tapi lain kali kalo mau ngasih uang langsung saja ke saya, jangan dititipkan ke Pak Bupati. Kata bapak saya Pak Bupati nggak bisa dipercaya, lihat saja masa' Tuhan ngirim 500.000,- yang sampai ke tangan saya cuma 200.000,-

Comments