Ads

21 Desember 2010

Tidur Berkualitas Bikin Wajah Lebih Menarik

Bagikan:



Banyak perempuan yang masih tidak memedulikan kualitas tidurnya. Begadang karena bekerja lembur, atau dugem sampai dini hari masih dianggap lebih penting daripada tidur. Padahal, tidur yang cukup dan berkualitas akan membuat Anda lebih bugar dan menarik.

Para ilmuwan bahkan melakukan penelitian khusus mengenai pengaruh tidur pada kecantikan. John Axelsson, peneliti dari Karolinska Institutet di Swedia, mengamati hubungan antara tidur dan persepsi kecantikan pada 23 relawan berusia 18 - 31 tahun. Saat diambil fotonya, perempuan relawan ini tidak diizinkan mengenakan make-up. Foto-foto mereka lalu ditunjukkan kepada 65 pengamat, yang tidak mengetahui perilaku tidur para relawan. Ternyata, menurut pengamat wajah-wajah relawan yang kurang tidur terlihat kurang sehat, kurang menarik, dan terlihat lebih letih.

Kesimpulan tim Axelsson, "Kelelahan yang sangat kentara menyebabkan wajah relawan kurang sehat, dan kurang menarik dibandingkan mereka yang tidur cukup dan lelap." Tidur malam yang berkualitas juga diperkirakan mampu mengurangi keriput pada wajah dan leher.

Oleh karena itu, para peneliti menyarankan Anda untuk tidur setidaknya tujuh jam sehari. Hal ini di atas waktu tidur rata-rata orang Inggris, yang mengaku hanya bisa tidur enam jam setiap hari akibat gaya hidup yang sibuk selama tujuh hari seminggu. Jumlah orang yang menderita kesulitan tidur juga terlihat mengalami kenaikan.

Bagi Anda yang hanya tidur lima atau enam jam sehari, coba amati lebih dekat wajah Anda. Apakah Anda mengalami gejala penuaan dini di sana, seperti adanya keriput, kulit kusam, dan berjerawat?

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...