Vespa Limited di Australia

Vespa punya kejutan di Australia (Aussy). Produsen skuter asal Italia itu baru saja meluncurkan dua model edisi terbatas Vespa GTV 300 "Via Montenapoleone" dan GTS 300 "Super Sport" di ajang Melbourne Motorcycle Expo, pekan lalu.

Dari tampilan, model GTS 300 memiliki desain berkesan sporty dan dibekali mesin Quasar berkapasitas 300 cc. Dipadu dengan balutan warna titanium di sekujur bodi. Kemudian, ada emblem "super sport" di kedua sisi dan dibanderol 8.890 dollar Australia atau Rp77,2 juta per unit.

"GTS 300 Super Sport mengajak Anda lebih sporty ketimbang model konvensional. Nama klasik Vespa Super Sport merupakan kiblat skuter sport," begitu pernyataan dari manajemen Vespa.

Sedangkan GTV 300 Via Montenapoleone yang lebih klasik merupakan model spesial dan namanya itu diberi oleh perancang busana asal Milan, Italia. Unit ini pertama kalinya muncul di EICMA motorcycle show di Milan, akhir 2009 lalu.

Via Montenapoleone mempunyai warna unik Nero dengan berbagai sentuhan krom di velg. Jok kulit abu-abu serta dudukan rak belakang baru. Untuk jantung pacu, sama seperti Super Sport (Quasar 300cc) dengan harga 9.990 dollar Australia (Rp86,7 juta).

Comments