Ads

9 Januari 2011

10 Alasan Anda Tidak Kaya

Bagikan:

Kebanyakan orang berasumsi mereka tidak kaya karena tidak menghasilkan uang yang cukup. Mereka berkata, jika saja saya bisa menghasilkan uang tambahan maka saya akan bisa menyimpan atau menginvestasikan uang lebih baik.

Masalahnya adalah teori di atas akan selalu berlaku walaupun Anda sudah mengalami peningkatan pendapatan. Menjadi seorang miliuner bukan masalah tentang berapa yang Anda buat, tapi lebih dari itu adalah bagaimana Anda memperlakukan uang dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Daftar alasan mengapa Anda tidak kaya tidak hanya 10, yaitu memikirkan apa yang orang lain katakan, tidak sabar, memiliki kebiasaan buruk, tidak memiliki tujuan atau target, tidak merencanakan dengan baik, mencoba mendapatkan uang dengan cara cepat, memberikan orang lain menghandle uang Anda, invest pada sesuatu yang Anda tidak mengerti, takut akan keuangan, dan mengabaikan masalah keuangan Anda.

Berikut adalah 10 alasan lain yang mungkin menjadikan Anda tidak kaya :

1.Anda terlalu perhatian dengan penampilan mobil Anda : fungsi utama mobil adalah sebagai alat transportasi. tapi kebanyakan orang menganggap mobil sebagai gaya hidup dan mencerminkan Anda sebagai pemilik mobil. Sehingga Anda mengeluarkan banyak uang untuk membeli mobil model baru atau modifikasi.

2.Anda merasa layak untuk mendapatkannya : jika Anda meyakini bahwa Anda berhak mendapatkan gaya hidup tertentu, memiliki barang-barang tertentu, dan akhirnya Anda membelanjakan uang Anda untuk menjalani hidup seperti itu, Maka Anda akan meminjam uang. Dan akhirnya hal ini menjauhkan Anda dalam membangun kesejahteraan Anda.

3.Anda tidak bisa menggolongkan : Ada sebuah nasihat kuno yaitu jangan meletakkan seluruh telur Anda dalam sebuah keranjang. Memiliki penggolongan dalam beberapa investasi akan mempermudah Anda dalam mencapai kesejahteraan.

4.Anda sering menunda : magic dari bunga akan bekerja baik pada jangka panjang. Jika Anda selalu berkata bahwa akan ada waktu untuk menyimpan atau menginvestasikan uang Anda di beberapa tahun ke depan, maka Anda akan menemukan diri Anda tanpa dana pensiun saat usia pensiun.

5.Anda tidak melakukan yang Anda sukai : walaupun pekerjaan Anda saat ini bukanlah impian Anda, namun Anda harus tetap menikmatinya. Jika Anda melakukan pekerjaan yang tidak Anda sukai karena uang, maka Anda akan mengeluarkan uang tambahan karena Anda stres dengan pekerjaan Anda.

6.Anda tidak suka belajar : Anda mungkin berasumsi setelah tamat kuliah berarti Anda sudah tidak perlu belajar sesuatu yang baru lagi. Sikap ini mungkin cukup hingga Anda mendapatkan pekerjaan, tapi Anda tidak akan mengalami peningkatan karir dan finansial yang baik.

7.Anda membeli sesuatu yang tidak Anda butuhkan : coba lihat di rumah Anda, cari barang yang tidak Anda butuhkan tahun lalu di semua ruang rumah Anda. Jika Anda menemukannya maka Anda kehilangan kesempatan untuk menginvestasikan uang Anda lebih baik.

8.Anda tidak mengerti nilai : Anda membeli barang karena alasan lain bukan karena nilai dari barang tersebut. Contohnya membeli barang termahal, membeli barang termurah kualitas buruk. Penting bagi kita untuk mendapatkan harga terbaik untuk investasi masa depan.

9.Rumah Anda terlalu besar : Ketika Anda membeli rumah yang lebih besar dari yang Anda butuhkan atau bisa Anda beli, maka Anda akan dihadapkan pada masalah pembayaran kredit yang lama, pajak yang tinggi, biaya perawatan dan perlu barang untuk memenuhi rumah Anda. Mungkin beberapa orang berpikir dengan meningkatkan nilai dari rumah akan meningkatkan nilai investasi. Tapi kenyataannya Anda akan menurunkan standar hidup Anda ( kebanyakan orang tidak menginginkan cara ini ) dan rumah itu tidak akan menjadi aset atau uang yang likuid yang bisa Anda nikmati.

10.Anda melepaskan sebuah kesempatan berharga : Seringkali kita memiliki pikiran ketika melihat orang lain sukses memanfaatkan sebuah peluang, “seandainya saya memiliki pemikiran yang sama saat itu”. Sebenarnya Ada banyak peluang jika Anda memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk membuka mata Anda.

Sumber

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...