Ads

7 Januari 2011

10 Resolusi Wanita yang Paling Umum

Bagikan:


Resolusi adalah sebuah cita-cita yang diinginkan oleh seseorang yang ingin diwujudkan demi perbaikan dalam diri dan hidup. Apa saja resolusi yang paling umum diincar wanita? Berikut hasil survei yang dikumpulkangeniusbeauty.com:

1. Menurunkan berat badan
Menurunkan berat badan adalah hal yang paling diinginkan para perempuan di seluruh dunia. Wanita-wanita di seluruh dunia sepertinya tak puas dengan ukuran dan berat tubuhnya. Negara Amerika menempati posisi tertinggi untuk angka perempuan yang tak puas dengan berat tubuhnya. Alasannya? Karena 66 persen perempuan di sana mengalami obesitas. Untuk mendapatkan bentuk tubuh sempurna, seseorang perlu mencoba perubahan gaya hidup secara perlahan, terus berusaha, dan tetapkan gol yang realistis.

2. Menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga
Perempuan atau ibu yang berkarier saat ini sudah makin banyak. Perempuan modern yang bekerja di kantor, hobi, serta internet benar-benar menyita perhatian para perempuan dari keluarganya. Alhasil, banyak keluarga yang kekurangan perhatian dari ibu. Tak heran, menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai para perempuan.

3. Berhenti merokok
Bukan hal yang mudah untuk berhenti merokok. Tetapi bukan berarti tidak bisa. Adalah sebuah resolusi yang amat baik untuk berhenti merokok. Jadi, jangan pernah menyerah.

4. Belajar mengatur waktu lebih baik
Seberapa baikkah Anda dalam merencanakan waktu Anda dan menjalankannya? Ide yang bagus untuk membuat semacam agenda dan mencatat keperluan Anda. Tak peduli apa profesi Anda, pasti Anda memiliki begitu banyak hal yang mesti dikerjakan. Akan lebih baik untuk Anda menyusun jadwal dalam sehari agar memastikan hal-hal yang penting dan prioritas terlaksana dengan baik.

5. Berhenti minum alkohol
Di negara kita, memang minuman beralkohol bukan hal yang umum. Tetapi tak sedikit pula perempuan yang minum minuman alkohol. Di negara lain, minuman beralkohol adalah hal yang umum. Karena efeknya yang kurang bagus, tak heran resolusi untuk berhenti minum alkohol ini masuk dalam daftar.

6. Mencari hobi baru
Rutinitas yang sama hanya akan membuat seseorang merasa jenuh menjalani hidup. Semarakkan hidup Anda dengan hal-hal yang menarik untuk Anda, seperti mencari hobi baru, misalnya. Bisa dengan mengikuti kelas-kelas kursus baru, ikutan gym, apa pun itu, asalkan baru dan Anda menyukainya, pasti akan membuat hidup Anda lebih riang.

7. Membantu orang lain
Kebanyakan dari kita memiliki gol ini dalam pikiran. Tetapi, saking sibuknya kehidupan sehari-hari, hal-hal semacam ini seringkali terlewatkan. Jika Anda mau, mulailah dari hal-hal kecil tetapi legal dan aman. Misal, mulai sisihkan uang untuk berdonasi pada badan yang sah, atau turut serta dalam ajang donor darah, atau mulai dengan hal-hal yang simpel, seperti tersenyum saja sudah bisa membantu hari orang lain lebih baik (tidak pakai tusuk jarum, gratis, dan mudah).

8. Aktif secara fisik
Memang resolusi paling umum adalah menurunkan berat badan, tetapi tidak semua orang menghubungkannya dengan lebih banyak aktivitas fisik. Kebanyakan orang menghubungkan penurunan berat badan dengan diet dan suplemen. Karenanya, olahraga dan aktivitas fisik masuk dalam daftar nomor 8. Banyak orang yang bercita-cita untuk memasukkan olahraga dalam aktivitas keseharian, dan alasan terutama tidak dimulai juga adalah karena tak punya waktu.

9. Mulai menabung
Satu hal yang sering dijadikan resolusi adalah untuk mulai menabung. Seringnya, kita menyisihkan uang untuk membeli sesuatu yang penting tetapi lupa untuk menyimpan dan benar-benar membeli barang itu. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa lebih cerdik menyisihkan uang untuk ditabung demi keamanan di hari tua.

10. Lebih sehat
Meski sudah bertahun-tahun hidup dengan tubuh ini, kita sendiri masih suka bingung dengan kondisinya. Supaya bisa lebih menguasai tubuh sendiri, perseringlah cek kesehatan Anda ke dokter. Dokter gigi dan ginekolog (apalagi yang sudah aktif secara seksual), sangat penting. Jangan lupa pula untuk mengecek gula darah dan tekanan darah. Adalah hal yang baik untuk bisa selangkah lebih paham dengan kondisi tubuh sendiri.

Statistik menunjukkan bahwa perempuan lebih sukses mencapai resolusinya jika mereka punya rekan untuk berbagi rencana mereka dan mendapatkan dukungan dari teman dan kerabat.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...