Ads

19 Januari 2011

8 Masker Alami yang Berkhasiat

Bagikan:

http://3.bp.blogspot.com/_XmavZoTQNKY/TRcZXNtMHWI/AAAAAAAAAK0/mp3qJkCq8p0/s1600/masker1+%25281%2529.jpg

Alami dan berkhasiat. Saat ini orang beramai-ramai mencari perawatan kecantikan tradisional. Ternyata Anda tidak perlu repot pergi ke pusat perawatan kecantikan untuk mendapatkan khasiat dari bahan-bahan alami.

Anda bahkan dapat dengan mudah menemukan bahan-bahan tersebut di dapur Anda. Berikut bahan-bahan perawatan kecantikan alami, mudah didapat dan gampang diterapkan seperti dilansir shine yahoo.

1. Pisang

Siapa yang butuh botox jika Anda memiliki pisang? Yup, tenyata pisang sangat berfungsi sebagai pelembab alami untuk kulit muka Anda. Hancurkan pisang berukuran sedang menjadi seperti pasta, Anda pun dapat langsung menggunakannya sebagai masker pada wajah dan leher bersih Anda. Biarkan selama 10-20 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Atau, Anda juga dapat mencampurkan pasta pisang tersebut dengan 1/4 cup plain yogurt, 2 sendok makan madu untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Susu

Mari manjakan wajah Anda dengan susu. Buatlah masker dengan menggunakan 1/4 gelas susu bubuk dengan sedikit air hingga campuran menggumpal dan berbentuk pasta. Gunakan pada wajah bersih Anda dan biarkan kering. Bersihkan dengan menggunakan air hangat. Wajah Anda pun akan terlihat fresh dan terlihat muda.

3. Oatmeal

Anda tidak punya banyak waktu, namun ingin terlihat cantik? Berikan hadiah oatmeal facial pada wajah Anda. Kombinasikan 1/2 gelas air panas (bukan mendidih) dan 1/3 gelas oatmeal. Diamkan 2-3 menit, lalu campurkan dengan 2 sendok makan plain yogurt, 2 sendok makan madu, dan satu putih telur. Gunakan dan biarkan kering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan air hangat.

4. Mayonnaise

Mengapa Anda harus menghabiskan banyak uang untuk membeli pelembab mahal, padahal Anda dapat memberikan wajah Anda mayonnaise yang tersimpan di kulkas? Gunakan mayonnaise tersebut dan biarkan selama 20 menit. Lalu, bersihkan dengan air dingin. Wajah Anda pun terasa bersih dan lembut.

5. Yogurt

Anda tidak perlu pergi ke spa hanya untuk memberikan perawatan cepat pada kulit wajah Anda. Anda hanya perlu menggunakan yogurt. Untuk membersihkan dan mengecilkan pri-pori kulit, gunakan plain yogurt pada wajah dan biarkan 20 menit. Untuk meremajakan kulit, gunakan satu sendok teh plain yogurt dengan jus dari 1/4 jeruk, dan satu sendok teh lidah buaya. Campur dan gunakan pada wajah, biarkan 5 menit dan bersihkan.

6. Mustard

Tepuk-tepuk wajah Anda dengan mustard berwarna kuning untuk menenangkan dan menstimulasi kulit Anda. Gunakan pada beberapa bagian wajah tertentu untuk memastikan Anda tidak akan teriritasi karenanya.

7. Lemon

Untuk mengangkat kulit mati dan melembabkan, gunakan campuran satu jus lemon dengan 1/4 gelas olive oil atau almond oil.

8. Telur

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung kering, gunakan kuning telur sebagai masker. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak, gunakan putih telur yang dapat dicampur dengan perasan lemon atau madu. Untuk kulit berminyak, gunakan keseluruhan telur. Setelah menggunakannya sebagai masker, diamkan selama 30 menit, lalu bilas. Anda akan mendapatkan wajah yang bersinar.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...