Begini Caranya Mencuri Hati Wanita


MAU tahu bagaimana caranya menarik perhatian wanita sekaligus mencuri hatinya? Pujilah keindahan bibirnya. Hal ini diketahui dari survei yang dilakukan situs kencan, Badoo.com

Situs kencan ini menganalisis 200 ribu kalimat yang biasa digunakan di seluruh dunia untuk membuka percakapan sekaligus merayu wanita. Hasilnya, ternyata ungkapan yang paling banyak mendapat respon wanita adalah “Kamu memiliki bibir yang indah”.

"Kalimat itu bekerja efektif, karena mengungkapkan adanya suatu keberanian," kata Jo Hemmings, psikolog perilaku dan pelatih kencan, dikutip dari Telegraph. "Wanita cenderung menginginkan pria yang mengambil inisiatif dan tidak plin-plan."

Pengarang buku 'Love Signals: A Practical Field Guide to the Body Language of Courtship' asal AS, David Givens, menjelaskan kesuksesan rayuan ini masuk akal. Sebab, kebanyakan wanita selalu merawat bibir mereka.

"Sejak remaja, wanita selalu memberi perawatan kosmetik ke bibir mereka dengan beragam warna. Ini dilakukan sejak zaman Mesir kuno," ujarnya, dikutip dari Sydney Morning Herald.

Namun, pujian terhadap keindahan bibir tidak berlaku untuk semua wanita di semua belahan dunia. Seperti wanita Inggris, menurut survei itu, hati mereka bisa melayang bila pria memuji keindahan kakinya. Pujian ini tak hanya wanita Inggris, banyak wanita di lain negara juga senang mendapatkannya.

Sedangkan di Italia, Prancis, Amerika Serikat, atau Brazil, seorang pria yang ingin sukses mendekati wanita, dia harus memberitahu keindahan pakaiannya.

Beda lagi untuk wanita Spanyol atau Amerika Selatan, mereka paling senang bila mendapat pujian tentang rambutnya. Sementara di Jerman atau Kanada, pria yang memuji keindahan kulit, paling banyak direspon wanita. Lebih unik lagi wanita Belanda atau Portugis, mereka senang mendapat pujian pada bagian telinga.

Comments