Profil Ignasi Miquel, Defender Masa Depan Arsenal


Nama Lengkap: Ignasi Miquel
Tanggal Lahir: 28 Sep 1992 (Usia 18 tahun)
Tempat Lahir: Barcelona
Negara: Spanyol
Posisi: Bek

Ketika Ignasi Miquel direkrut oleh Arsenal, ia dibawa keluar untuk makan malam bersama idolanya Cesc Fabregas. Seperti halnya Fabregas, Miquel datang ke Emirates dari Barcelona di akademi La Masia, seperti halnya Fabregas, ia menampilkan kualitas kepemimpinan untuk The Gunners pada usia muda.

Miquel telah dipercaya sebagai kapten tim Arsenal reserves oleh manajer Neil Banfield dan itu menunjukkan potensi bahwa ia telah dibandingkan dengan pemenang Piala Dunia Gerard Pique. Dia juga bisa berperan sebagai bek sayap kiri.

Arsene Wenger mengalahkan persaingan dari Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea dan Liverpool untuk merekrutnya pada tahun 2008 dan, meskipun penampilan di tim utama sejauh ini hanya dimainkan saat pertandingan persahabatan melawan Barnet, masalah krisis lini pertahanan The Gunners mungkin bisa berkurang dengan keberadaan Miquel.

Miquel sendiri mengatakan ini: "Saya ingat ketika saya datang ke sini aku tidak bisa bicara tentang kualitasnya, tapi sekarang saya sedang mencoba berbicara dan memberitahu orang-orang apa yang harus dilakukan. Saya mencoba untuk membantu mereka (rekan2 di Arsenal) ketika mereka sedang bermain.

"Saya sudah beradaptasi dengan kehidupan di Inggris. Itu cukup sulit, tapi sekarang aku merasa nyaman dan saya merasa seperti itu rumah saya sekarang. Saya senang berada di sini dan sekarang saya hanya ingin terus bekerja keras dan mungkin suatu hari mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bahwa saya cukup baik untuk bermain di tim utama Arsenal. "

"Saya bermain seperti Gerard Pique dari Barcelona. Hal yang sama terjadi padanya, ketika ia masih muda ia datang ke sini. Kami berdua cukup tinggi dan kami berdua suka bermain bola keluar dari belakang.

"Saya suka bermain bola dan suka tantangan. Saya hanya ingin menang. Saya pikir saya adalah seorang pemenang, aku selalu memberikan 100 persen untuk setiap pertandingan.

"Saya sangat senang bahwa Neil memberi saya kesempatan untuk mengenakan ban kapten dan aku tidak akan mengecewakan dia. Aku akan tetap bekerja dan menunjukkan bahwa saya bisa.

"Saya tahu bahwa saya harus bekerja 100 persen setiap hari dan memberikan segalanya ketika saya bermain. Saya hanya ingin masuk ke dalam tim utama.

"Saya telah memiliki kesempatan untuk berlatih dengan tim utama yang menunjukkan bos (Arsene Wenger) saya bisa berada di sana dan jika ia memberi kesempatan aku akan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan."

Comments