Ads

18 Januari 2011

Fabregas "The Maestro" Versus Iniesta "The Magician"

Bagikan:

Nike CTR 360 II football boot

Kemampuan Cesc Fabregas dan Andres Iniesta di atas lapangan hijau tidak perlu diragukan lagi. Awal tahun ini, kehebatan dua pemain juara dunia itu kian ditunjang oleh teknologi sepatu terbaru yang mereka pakai, CTR 360 Maestri II Elite.

Kemampuan Cesc Fabregas dan Andres Iniesta di atas lapangan hijau tidak perlu diragukan lagi. Awal tahun ini, kehebatan dua pemain juara dunia itu kian ditunjang oleh teknologi sepatu terbaru yang mereka pakai, CTR 360 Maestri II Elite.

Penggunaan dua sepatu terbaru dari Nike itu berdasarkan rekor statistik yang dimiliki keduanya. Musim lalu, Fabregas menjadi penyumbang assist terbanyak bagi Arsenal di Liga Primer Inggris. Berdasarkan catatan Opta, setiap 24,8 menit Fabregas melepas peluang yang bisa dimanfaatkan rekan-rekan setimnya. Bahkan di lima liga top Eropa musim 2009/10, Fabregas merupakan pemain paling produktif dalam menciptakan peluang.

Teknik dan kemampuan mendikte jalannya permainan membuat Fabregas pantas memakai The Maestro.

Sementara Iniesta memiliki keakuratan umpan yang luar biasa. Tercatat Iniesta melepas 90 persen umpan yang akurat sepanjang berpartisipasi di Liga Champions musim lalu. Di Barcelona, tingkat keakuratan umpan Iniesta juga tercatat tinggi dengan persentase mencapai 93,7 persen.

Kemampuan Iniesta mengubah jalannya permainan membuatnya cocok menggunakan The Magician.

Ada enam elemen penting pada CTR 360 Maestri II Elite yang menunjang permainan Fabregas dan Iniesta, mulai dari kulit sintesis, zona bantalan kaki, receive dan pass pad, carbon chassis, serta rancangan tali yang asimetris.

Berikut perbandingan statistik Fabregas dan Iniesta:

Fabregas:
  • Menghasilkan 2274 passing setiap musim;
  • Sejak 2007, Fabregas menghasilkan 41 asisst atau sembilan kali lebih banyak dibandingkan pemain di urutan kedua;
  • Rata-rata keakuratan passing Fabregas mencapai 51,5 per pertandingan, sedangkan rata-rata klubnya adalah 24,2;
  • Rata-rata tembakan Fabregas adalah 2,26 per pertandingan dan mencatat angka perubahan 20,3 persen, sedangkan rata-rata liga pada umumnya hanya 14,6 persen;
  • Nilai keakuratan passing Fabregas di tiga area adalah: 95 persen pada posisi bertahan, 87 persen di tengah, dan 70 persen sebagai penyerang.

Iniesta:
  • Menghasilkan 2075 passing setiap musim;
  • Rata-rata keakuratan passing Iniesta adalah 47,4 per pertandingan, sedangkan klubnya 26,9;
  • Musim lalu, Iniesta mencapai tingkat akurasi passing luar biasa 93.7 persen pada posisi tengah permainan;
  • Iniesta mencatat nilai akuras passing sebanyak 89,06 persen, sedangkan rata-rata Primera Liga Spanyol adalah 82,51 persen;
  • Nilai keakuratan passing Iniesta di tiga area adalah: 95,8 persen pada posisi bertahan, 94 persen di tengah, dan 80,9 persen sebagai penyerang.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...