Ads

19 Januari 2011

Facebook Jawab Isu Penutupan Situs

Bagikan:


Kabar penutupan Facebook membuat shock banyak orang. Dimulai dari tulisan di situs parodi bernama Weeklyworldnews, rumor ini cepat menyebar di dunia maya dan tidak sedikit yang mempercayainya begitu saja.

Jika benar demikian, memang sangat banyak orang bakal merasa kehilangan. Bagi sekitar 500 juta penggunanya, Facebook telah menjadi situs kesayangan yang diakses hampir setiap hari atau mungkin setiap jam.

Demi meredam kekhawatiran, pihak Facebook merilis komentar untuk membantah berita yang terdengar meyakinkan itu dan telah dikutip banyak pihak. Seperti telah diberitakan detikINET, kabar ini sesungguhnya tidak bisa dipercaya karena bersumber dari sebuah situs parodi.

"Kami tidak memperoleh perintah untuk shutting down, jadi kami akan tetap bekerja seperti biasanya. Kami tidak bakal pergi ke mana-mana, kami juga baru saja mulai," demikian pernyataan Facebook, dikutip detikINET dari AFP.

Beberapa media di mancanegara pun mengeluarkan berita bantahan dari Facebook ini untuk para pembacanya. Harapannya, masyarakat tidak cemas terlalu lama karena telah diyakinkan langsung oleh Facebook bahwa mereka tetap dapat mengakses situs tanpa khawatir terjadi penutupan.

Untuk diketahui, situs Weeklyworldnews telah sering menulis berita satir yang menghebohkan, namun jauh dari kebenaran. Tengok saja headline mereka yang lain, misalnya 'Pesawat Alien akan Menyerang Bumi di 2011' atau 'George Clooney akan Mencalonkan Diri Menjadi Presiden'.

Menilik perkembangan bisnis Facebook yang sedemikian pesat, rasanya memang sangatlah mustahil situs ini tiba-tiba akan dihabisi oleh Zuckerberg. Apalagi Facebook akan mendapat suntikan dana besar dari para investornya yang diklaim bernilai USD 500 juta.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...