Ads

2 Januari 2011

Konser Musik Raup Keuntungan Terbesar di 2010

Bagikan:



Band yang terkenal dengan hits "Livin’ On A Prayer", Bon Jovi, menjadi band yang memiliki pendapatan tertinggi melalui rangkaian konsernya di 2010. Seperti dikutip dari Showbizspy, pendapatannya mencapai US $260 juta atau setara dengan Rp2,3 triliun dari penampilannya di seluruh dunia.

Ini merupakan hasil kerja keras mereka yang berhasil membuat tiket dalam tiap konsernya terjual habis. Termasuk konsernya beberapa waktu lalu di O2 Arena, London Inggris, yang merupakan rangkaian dari tur dunia Bon Jovi bertajuk 'The Circle'.

Sedangkan, kelompok musik asal Australia beraliran hard rock, AC/DC menduduki tempat kedua. Yaitu dengan penjualan tiket konser senilai US$230 juta atau Rp2 triliun. Demikian halnya seperti laporan dari publikasi bisnis musik, Pollstar.

Band asal Irlandia, U2, tergelincir dari posisi teratas ke nomor tiga. Tapi mereka berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$208 juta atau Rp1,8 triliun. Tempat keempat diduduki Lady GaGa followed in fourth place, yang diikuti oleh band rock Metallica di nomor lima. GaGa berhasil mengumpulkan US$160 juta atau Rp1,4 triliun melalui 138 kali konser. Selain itu, Michael Buble, Walking With Dinosaurs, Paul McCartney , The Eagles dan Roger Waters juga masuk dalam daftar 10 musisi berpendapatan tertinggi melalui konser.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...