Ads

4 Januari 2011

Mau Melupakan Mantan Kekasih? Begini Caranya

Bagikan:


SETELAH putus cinta, kebanyakan wanita atau pria merasa kesulitan melupakan semua kenangan tentang mantan kekasih. Bagaimana cara mudah untuk melupakannya?

Sebagaimana dikutip She Knows, kita harus berusaha bisa melupakan mantan kekasih kita karena jika tidak maka hal itu akan sangat mengganggu aktifitas kehidupan kita.

langkah awal yang dilakukan yakni mulailah dengan jiwa besar, mau mengakui dan menerima perpisahan itu. Pelan-pelan, bangkit dan sadarilah bahwa putus cinta bukan berarti akhir dari perjalanan hidup Anda.

Kemudian, ikuti langkah berikutnya:

* Kurangi memikirkan mantan

Hal yang perlu anda sadari bahwa, meskipun Anda putus dengan sang kekasih, namun kehidupan Anda tetap harus terus berjalan. Jangan biarkan bayangan mantan membuat kehidupan menjadi tidak produktif.

Setiap hari, kurangi memikirkan dia. Jika tetap kesulitan melupakannya, libatkan diri Anda dengan berbagai aktivitas bersama teman-teman dekat atau keluarga. Sibukkanlah diri Anda dengan kegiatan baru sehingga Anda bisa melupakannya.

* Putuskan kontak

Prosesnya sama seperti ketika memutuskan berhenti merokok. Jangan pernah tergoda lagi untuk menyentuh rokok. Cari aktivitas pengganti ketika Anda mulai mengingatnya lagi. Karena itu, hapus nomor kontak dia dari daftar telepon Anda. Hapus identitas dia dari laman Facebook atau Twitter sehingga Anda tidak lagi melihatnya.

Kalahkan keinginan untuk menghubunginya lagi. Cari aktivitas lain ketika dorongan itu menguat. Misalnya membaca majalah kesukaan, nonton film, mengisi buku teka-teki, atau jalan-jalan bersama teman. Pelan-pelan, Anda akan secara otomatis kehilangan dorongan untuk menghubungi dia kembali.

* Refleksi hubungan

Refleksikan perjalanan hubungan Anda selama ini. Tuliskan semua kekurangan dari hubungan Anda, kekecewaan terhadapnya yang membuat Anda menangis karena tersiksa. Kemudian, mungkin Anda akan menyadari bagaimana tidak lengkap dan tidak sehatnya hubungan Anda dengan dia selama ini.

Refleksi atas semua pengalaman yang telah merusak hubungan Anda, kelak akan menjadi bahan perbaikan di masa depan.

* Bersihkan kamar tidur

Sekarang, saatnya untuk membersihkan kamar Anda. Ciptakan suasana baru di sana. Misalnya, buang atau sembunyikan semua hadiah yang pernah diberikan mantan, termasuk foto Anda berdua.

Pernak-pernik yang pernah yang ditinggalkan mantan, jika sekarang tetap Anda biarkan nampak di kamar, bisa jadi ini akan selalu mengingatkan Anda padanya. Semprot kamar Anda dengan wewangian baru. Jadikan ruang pribadi Anda ini sebagai tempat yang benar-benar santai dan nikmatilah!

* Buatlah kata terakhir

Siapkan pulpen dan kertas. Tarik napas dalam-dalam sebanyak tiga kali, dan tulislah surat, yang intinya berisi ucapan selamat tinggal untuk mantan kekasih. Tuliskan semua yang Anda pikirkan tentang dia.

Jangan peduli apakah tata bahasa Anda bagus atau tidak, yang penting tuangkan semua pikiran dan perasaan Anda di kertas itu. Ketika sudah selesai menulis, bacalah. Tarik napas untuk mendapatkan kekuatan. Kemudian, hancurkan surat itu sambil membuang napas.

Apa yang Anda lakukan ini mungkin terkesan tak berguna. Tapi sebenarnya cara ini mengandung kekuatan luar biasa untuk membantu melupakannya dan mendapatkan kembali keceriaan baru.

Kekuatan dalam surat ini terletak ketika Anda berani menuliskan isi hati Anda dan mengucapkan selamat tinggal kepada mantan.

* Nikmati kesendirian

Lakukan beberapa hal berikut, yang mungkin tidak pernah Anda lakukan saat masih pacaran. Menikmati es krim di tempat tidur, bepergian sendirian, menghabiskan sejumlah uang untuk membeli sepatu, tas, pakaian dan sebagainya.

Bagian terpenting dari aktivitas ini bukanlah kegiatan apa yang Anda pilih untuk dilakukan. Tapi, lebih ke kebebasan untuk mendapatkan kembali kehidupan Anda, membuat diri utuh lagi dan fokus pada diri sendiri.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...