12 Kota Berdinding Menakjubkan Di Dunia

Sepanjang sejarah tembok kota dibuat sebagai perlindungan dari musuh. Dari sejarah yang sangat dini untuk zaman modern, mereka telah menjadi kebutuhan dekat untuk hampir setiap kota. Kota-kota berdinding hanya bisa masuk melalui pintu gerbang kota yang sering ditutup setelah jam malam tertentu setiap malam. Hari ini dinding terawat itu membawa wisatawan dari seluruh dunia bertanya-tanya di sekitar kota-kota berdinding abad pertengahan.

12. York


York adalah sebuah kota kuno di utara Inggris. Kota ini didirikan oleh Roma, diambil alih oleh Angle, ditangkap oleh Viking dan akhirnya didirikan di Kerajaan Inggris pada tahun 954. Ini membanggakan katedral Gothic terbesar di Eropa utara. Sejak zaman Romawi, kota ini telah dipertahankan oleh tembok satu bentuk atau yang lain. Sebagian besar dinding yang tersisa, yang mengelilingi seluruh kota abad pertengahan, dari tanggal 12 - abad ke-14.

11. Harar


Harar adalah sebuah kota bertembok kuno di Ethiopia timur. Selama berabad-abad, Harar telah menjadi pusat komersial utama, dihubungkan oleh rute perdagangan dengan Afrika dan Arab. Dengan 82 masjid, tiga di antaranya berasal dari abad 10, dan 102 kuil ini adalah salah satu kota yang paling penting dari Islam. Harar adalah bagian dari Kesultanan Adal, sebuah negara muslim abad pertengahan yang terletak di Tanduk Afrika. Pada abad ke-16 kota ini dikelilingi dengan dinding termasuk lima gerbang. Dinding ini, yang disebut Jugol, masih utuh, dan telah menjadi simbol kota.

10. Taroudant


Taroudant adalah kota Berber menarik dan otentik di jantung Lembah Souss, dengan dinding kota yang diawetkan terbaik di Maroko. Hal ini sering disebut "Nenek dari Marrakech" karena merupakan skala bawah, memperlambat kota yang menyerupai Marrakech dengan dinding kota sekitarnya. Dinding dibangun pada abad 16 di bawah Dinasti Saadi. Hari ini kota adalah sebuah kota pasar dan memiliki souk dekat masing-masing dua kotak utama.

9. Toledo


Sebuah permata sering terabaikan, Toledo adalah salah satu mantan ibukota Kekaisaran Spanyol. Sejarah Toledo tanggal kembali ke zaman Romawi. Pendudukan Romawi diikuti oleh aturan Visigothic, kekuasaan Islam dan akhirnya Reconquista Toledo pada tahun 1085 AD. Itu adalah ibu kota kekaisaran Spanyol sampai pertengahan 1500-an ketika istana pindah ke Madrid. Kota ini dikelilingi oleh sungai Tajo di tiga sisi dan dua dinding abad pertengahan di sisi keempat.

8. Pingyao


Pingyao adalah sebuah kota kecil terkenal Cina untuk dinding kota terawat baik kuno. Dinding megah, yang meliputi enam pintu utama dan 72 menara pengawas, mengelilingi sebuah kota tua yang memiliki arsitektur sedikit berubah selama 300 tahun terakhir. Pada tahun 2004, bagian dari dinding selatan runtuh tetapi direkonstruksi. Namun, sisa tembok kota sebagian besar masih utuh dan Pingyao dianggap salah satu yang terbaik-diawetkan kota bertembok di dunia.

7. Obidos


Kota Óbidos terletak di sebuah bukit dan dikelilingi oleh tembok yang teguh. Pada abad ke-8 orang Moor mendirikan benteng di atas bukit. Itu diambil dari Moor oleh Raja pertama dari Portugal, Afonso Henriques, tahun 1148. Benteng Óbidos dan dinding desa itu direnovasi pada abad ke 14. Dinding terbuat dari batu kapur lokal dan marmer. Desa itu juga diperbesar sekitar waktu ini, dengan pemukiman dibuat di luar tembok kota. Tampilan abad pertengahan terawat baik dari jalan-jalan, bujur sangkar, dinding dan benteng besar perusahaan telah mengubah desa indah menjadi daya tarik wisata populer di Portugal.

6. Xi'an


Xi'an salah satu kota tertua di Cina, dengan sejarah lebih dari 3.100 tahun. Selama 1.000 tahun, kota ini adalah ibukota selama 13 dinasti, dan total 73 kaisar memerintah di sini. Xi'an adalah ujung timur Jalan Sutra dan pulang ke Terracotta Army. Sebuah tembok kota terawat baik, yang kembali dibangun pada abad ke-14 selama Dinasti Ming awal, mengelilingi kota. Salah satu dinding terbesar di dunia kota, cukup luas untuk dengan mudah 5 sepeda melintasi.

5. Itchan Kala


Itchan Kala adalah kota dalam bertembok di kota Khiva di Uzbekistan. Kota tua tetap banyak monumen bersejarah dan rumah-rumah tua, terutama berasal dari abad kedelapan belas atau sembilan belas. Fitur yang paling spektakuler Itchan Kala adalah dinding bata dijemur dan empat gerbang di setiap sisi benteng persegi. Tembok kota hancur beberapa kali, namun mereka selalu dibangun kembali.

4. Avila


Terletak di Spanyol barat, kota abad pertengahan Ávila dibangun di puncak bukit datar berbatu, yang muncul tiba-tiba di tengah-tengah padang gurun benar. Ávila memiliki tembok kota megah terawat baik yang mengelilingi seluruh kota tua. Benteng memiliki sembilan pintu gerbang dan 88 banyak menara atasnya dengan sarang bangau. Tembok kota itu terutama dibangun pada abad ke-11 dan 12.

3. Carcassone


Carcassonne merupakan salah satu kota bertembok paling sempurna diawetkan dunia dan kota bertembok terbesar di Eropa. Benteng ini terdiri dari dua dinding luar, menara dan barbicans dibangun selama jangka waktu yang panjang. Satu bagian adalah Romawi dan terutama berbeda dari dinding abad pertengahan dengan lapisan bata merah dan atap ubin terakota. Salah satu menara bertempat Inkuisisi Katolik di abad ke 13 dan masih dikenal sebagai 'The Tower Inquitition'. Bagian dari film 1991 'Robin Hood: Prince of Thieves' ditembak di dalam dan sekitar Carcassonne.

2. Jerusalem


Yerusalem adalah kota kudus untuk tiga agama, Yahudi, Kristen, dan Islam, sementara menjadi ibukota modern Negara Israel dan kota terbesar. Ini adalah tempat asyik yang unik di mana abad pertama menggosok bahu dengan abad kedua puluh satu, dan di mana lingkungan tua indah bersandar terhadap berkilauan gedung perkantoran dan apartemen bertingkat tinggi.

Kota berdinding Yerusalem, yang sampai akhir abad kesembilan belas membentuk seluruh kota, yang sekarang disebut Kota Tua. Hal ini dibagi menjadi empat bagian: The Quarters Armenia, Kristen, Yahudi, dan Muslim. Yerusalem telah dikelilingi oleh dinding untuk pertahanan sejak zaman kuno. Pada abad ke-16, pada masa pemerintahan imperium Utsmani di wilayah ini, diputuskan untuk sepenuhnya membangun kembali tembok kota pada sisa-sisa tembok kuno. Konstruksi berlangsung dari 1535-1538 dan ini dinding dinding yang ada saat ini.

1. Dubrovnik


Dubrovnik adalah sebuah kota bertembok di pantai Laut Adriatik di selatan ekstrim Kroasia. Dijuluki "Mutiara dari Adriatik", adalah salah satu tujuan wisata paling menonjol dari Mediterania. Kota bertembok itu dibangun di atas perdagangan maritim. Pada Abad Pertengahan itu menjadi negara kota yang hanya dalam Adriatik untuk menyaingi Venesia dan mencapai tingkat yang luar biasa perkembangan selama abad 15 dan 16. Dunia yang terkenal dinding mengelilingi kota tua. Dibangun terutama selama abad 12-17, mereka telah terawat sampai sekarang.

Comments