Ads

24 Februari 2011

Gara-gara Aktif di Facebook, Biarawati Diusir

Bagikan:


Seorang biarawati di sebuah biara di Spanyol diusir setelah 35 tahun mengabdi. Pasalnya, ia dianggap terlalu aktif bermain Facebook hingga memiliki teman sekitar 600 orang.

Seperti dilansir situs Cnet.com, biarawati tak bernasib baik itu bernama Maria Jesus Galan yang berasal dari biara Santo Domingo el Real di Toledo, Spanyol. Biara tersebut memang dikenal sebagai tempat introspektif yang melarang para biarawati tak terlalu banyak untuk menjalin kontak dengan dunia luar.

Maria sendiri mengaku bermain Facebook hanya untuk berkomunikasi dengan teman-temannya dan digunakan untuk menyebarkan kabar baik. Ia juga memiliki ide untuk mendigitalkan arsip biara Dominika sejak komputer diperbolehkan masuk biara pada 2001 silam.

Pemerintah lokal pun memuji aktivitas Galan di dunia maya. Karena itulah akhirnya akun Maria di Facebook makin populer. Selain itu, Maria juga memanfaatkan Internet untuk melakukan hal-hal lain seperti online banking sehingga para biarawati tak perlu lagi sering melakukan perjalanan ke kota.

Namun, ternyata, pihak biara menanggapi secara berbeda. Kini ia resmi meninggalkan biara tersebut dan tinggal bersama ibunya. Menurut laporan, banyak sesama teman biarawati di tempatnya merasa geram dengan kebiasaan Maria berinternet-ria. Akhirnya mereka mendorong pihak biara agar mengeluarkan Galan. Pihak biara hingga saat ini menolak untuk berkomentar mengenai masalah ini.

Banyak teman Facebook-nya menyayangkan kejadian ini. Mereka tak tinggal diam dan membuat page yang memprotes perlakuan yang diterima Maria.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...