Ads

11 Mei 2011

Ditemukan, Lukisan Prasejarah 25 Ribu Tahun

Bagikan:



Ilmuwan menemukan lukisan buatan manusia prasejarah dalam gua di utara Spanyol. Lukisan ini diperkirakan berusia 25 ribu tahun.

Lukisan kuda dan telapak tangan itu ditemukan secara tak sengaja oleh arkeolog. Arkeolog menemukannya saat sedang mencari tanda-tanda tempat tinggal manusia prasejarah.

Lukisan itu diperkirakan dibuat pada zaman yang sama dengan lukisan di Gua Altamira, salah satu lukisan prasejarah terkenal di utara Spanyol yang ditemukan pada 1979.

“Lukisan ini ditemukan secara tak sengaja,” ujar salah satu arkeolog, Diego Garate. "Meski sulit menemukannya namun mata kami mampu mengidentifikasinya," lanjutnya. Pihak pelaku penelitian mengatakan, para ahli akan terus menjelajahi gua itu untuk mencari alat-alat prasejarah lainnya.

Sekitar 35 ribu tahun silam, kelompok homo sapiens pertama menginjakkan kaki di utara Spanyol itu. Pada awalnyaseperti dikutip Reuters, kelompok homo sapiens awal hidup berdampingan dengan neanderthals,

Kemudian, kelompok itu mengembangkan kebudayaannya sendiri yang dikenal sebagai Palaeolithic Atas. Kebudayaan inilah yang menghasilkan alat potong yang terbuat dari batu. Selain itu, mereka juga melukis gua tempat tinggalnya.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...