Foto Hantu Wanita Sedang Main Laptop Di Kantor Bupati Pasuruan

Sejak tiga hari terakhir para pegawai di lingkungan Pemkab Pasuruan heboh. Pasalnya sesosok hantu perempuan berambut panjang tertangkap kamera salah seorang pegawai. Dengan cepat, foto hantu perempuan berpakaian serba putih yang sedang duduk di salah satu meja di kantor Dinas Pengelolahan Keuangan Daerah (DPKD) Pemkab Pasuruan, langsung tersebar luas di kalangan pegawai.

Dalam foto tersebut, nampak hantu wanita berambut panjang dengan  mengenakan pakaian putih sedang duduk di depan laptop. Namun dia hanya  terdiam membisu di tempat duduknya, sambil memandang penuh dengan wajah  penasaran terhadap laptop itu. Mungkin saja dia juga ingin bisa  mengoperasikannya namun bingung harus bagaimana.

Dalam foto tersebut, nampak hantu wanita berambut panjang dengan mengenakan pakaian putih sedang duduk di depan laptop. Namun dia hanya terdiam membisu di tempat duduknya, sambil memandang penuh dengan wajah penasaran terhadap laptop itu. Mungkin saja dia juga ingin bisa mengoperasikannya namun bingung harus bagaimana.

Berdasar data yang dihimpun, foto sosok hantu itu diambil menggunakan kamera Samsung GT-S5830. Hingga kini belum dikatahui siapa yang merekam sosok hantu tersebut. Semua pegawai yang ditemui wartawan pun mengaku tidak mengetahui.

Banyak dari pengawai yang mengaitkan kemunculan hantu perempuan tersebut dengan gedung Darmoyuda, yakni bekas bangunan penyimpanan arsip bagian keuangan di komplek kantor pemkab. Sejak terbakar 9 Maret 2009 lalu, bangunan tersebut masih dibiarkan mangkrak.

Kesan angker yang melekat kuat pada gedung tersebut menjadikan kompleks kantor Pemkab Pasuruan di Jalan Hayam Wuruk Kota Pasuruan, tampak menyeramkan, apalagi di malam hari. Bahkan, sebelum foto hantu perempuan di kantor DKPD terekam kamera, sudah ramai diperbincangkan bahwa di gedung Darmoyudo sering ada penampakan makhluk halus.

Kontan beberapa pegawai langsung menghubungkan hantu perempuan yang terekam kamera itu dengan gedung Darmoyudo. Banyak diantara pegawai mengatakan jika hantu di kantor DPKD adalah penunggu gedung Darmoyudo berkeliaran di kantor-kantor Dinas yang berada di kompleks kantor Pemkab Pasuruan.

Beberapa karyawan yang ditemui, mengaku tidak percaya akan adanya penampakan tersebut. Namun dengan beredarnya foto hantu melalui ponsel ke ponsel, banyak diantara pegawai yang mengaku takut. “Jujur saya tidak pernah melihat penampakan tersebut. Tapi kalau lembur terus terang saya takut. Apalagi beberapa hari ini beredar foto hantu yang diduga di rekam di ruang DPKD,” kata salah seorang pegawai Dinas DPKD yang tidak mau namanya disebutkan.

Sementara seorang pegawai lain mengaku mempercayai foto tersebut. Pasalnya di antara mereka mengaku beberapa kali merasa diganggu makhluk halus saat berada dalam komplek perkantoran tersebut. “Saya dan beberapa teman sering merasa merinding berada di sekitar bangunan yang terkesan seram. Apalagi jika malam hari,” kata pegawai perempuan kantor DPKD.

Comments