Gagak Hitam "Berjambul" Merah



Lamborghini Gallardo Victory II, varian baru? Tenang, produsen spesialis sportcar asal Italia ini tidak "seterburu-buru" mesinnya dalam melepas model baru. Namun, tampilan Lamborghini Gallardo tersebut sangat beda dengan aslinya setelah mendapat sentuhan dari rumah desain dan tata performa asal Jerman, Hamann.

Jika sebelumnya Anda pernah mendengar Lamborghini Gallardo Victory I, maka inilah seri desain terbaru dari mereka. Gallardo LP560-4 yang dijadikan media racikan tersebut mendapat penambahan pada sektor bodi, kaki-kaki, hingga mesin. Untuk bagian bodi, bentuknya menjadi lebih menonjol. Sejumlah lempengan serat karbon menyelimuti seluruh tubuh. Hal itu menjadikan performa mesin bertambah lantaran bobot kendaraan jadi lebih ringan.

Secara keseluruhan, warna merah terlihat di antara warna hitam karbon yang mendominasi. Dimulai dari kap, bagian itu sangat khas mobil balap lintasan. Adapun bagian sepakbor dibuat mengembung dan berdesain merata dari roda depan hingga belakang.

Sayap-sayap kecil di kanan-kiri dan rongga udara di bagian atap yang berwarna merah turut membuatnya menonjol. Tak ketinggalan, sayap belakang menempel di buritan. Alih-alih, Gallardo LP560-4 ini jadi lebih lebar dan lebih impresif.

Beralih ke kaki-kaki, Hamann melengkapi Victory II dengan velg merek Edition Race bepernis spesial. Roda depan menggunakan velg ukuran 9,5J x 20 inci (ban 235/30ZR20) dan belakang 13J x 20 inci (ban 325/25ZR20).

Menyelinap ke balik kap mesin, ECU pun dipetakan ulang sehingga tenaga mesin V10 meningkat menjadi 427 kW/580 hp pada torsi maksimal 575 Nm. Kecepatan maksimalnya pun sedikit naik menjadi 328 km per jam (aslinya 322 km per jam). Tingkatan tenaga makin terasa berkat gelegar suara yang keluar melalui pipa dan muffler khusus.

Masuk ke kabin, ada 14 potongan serat karbon yang dipasang oleh rumah produksi yang biasa menangani BMW, Porsche, hingga mobil-mobil sport lainnya ini.

Sumber

Comments