Ads

18 Mei 2011

Harley Davidson Sportster Tampil Dengan Garangnya Aroma Jalanan

Bagikan:

http://www.suaramedia.com/images/stories/2berita/1_4_otomotif/harleycustom_dp.jpg

Di tangan seorang builder asal Australia bernama Dylan Robb, masifnya bobot sebuah Harley-Davidson mampu dipangkas menjadi hanya seberat 162 kg. Sebuah konsep modifikasi motor masa depan kah?

Mungkin bukan hanya kali ini saja modifikasi sepeda motor lansiran Harley-Davidson yang cukup kontemporer, tapi yang satu ini juga patut diperhitungkan, pasalanya ini merupakan sebuah karya yang menitikberatkan pada pemangkasan bobot.

Ya, sang pemilik gerai modifikasi berjuluk Robb Handcrafted Cycles, Dylan Robb, sengaja mengimplementasikan beberapa komponen custom ultra ringan seperti carbon fiber.

http://www.suaramedia.com/images/stories/2berita/1_4_otomotif/harleycustom_dp3.jpg

Maka tak heran jika motor berbasis H-D Sportster ini sekarang memiliki berat 162 kg.

Langkah awal yang dilakukan setelah menelanjangi sekujur tubuh motor lansiran tahun 1969 ini adalah melaburi sasis bikinan Gworks Custom Cycles dengan powder coating bermotif carbon.

Kemudian Dylan juga mencangkok sistem suspensi depan bawaan Ducati 916 yang juga di-custom.

Setelah melakukan proses blueprint, balance dan porting pada mesin standar, pria dandy ini lalu memutuskan untuk memasang karburator Super E buatan S&S guna memperlancar aliran bahan bakar sesuai dengan kebutuhan mesin. Namun yang tidak kalah keren adalah penggunaan velg carbon fiber.

http://www.suaramedia.com/images/stories/2berita/1_4_otomotif/harleycustom_dp4.jpg

Velg yang sejatinya dibuat untuk H-D V-Rod oleh Blackstone Tek Product ini sedikit disentuh agar sesuai dengan motor berkaliper Brembo ini.

Semua modifikasi tersebut dilakukan demi satu tujuan mulia, mengharumkan nama Australia di ajang AMD World Championship of Bike Building. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Buah karya Dyllan ini berhasil meraih predikat terbaik di kategori Best Bike dan Best Engineered di seri Australia.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...