Harold Camping, Orang yang Memprediksi Kiamat 21 Mei 2011

Headline

Harold Camping yakin dunia akan kiamat 21 Mei 2011. Anda bisa saja mengabaikan prediksi itu, namun ada pihak tertentu yang mempercayainya.

Harold Camping adalah tokoh keagama dan penyiar radio di California. Dia memiliki pengikut di seluruh dunia. Saat ini, mereka mempersiapkan ‘hari penghakiman’ pada 21 Mei 2011.

Berikut profil mengenai Camping.

Harold Camping berasal dari Colorado

Camping lahir 19 Juli 1921 di Colorado. Namun, ia pindah ke California bersama keluarganya di usia muda. Ia mendapat gelar di Teknik Sipil University of California pada 1942.

Harold Camping memulai radio keluarganya pada 1958

Setelah selesai kuliah, Camping bekerja di bidang bisnis konstruksi sebelum akhirnya membentuk dan menjadi presiden nirlaba organisasi Family Stations Inc. Setelah tiga tahun, organisasi itu memperkenalkan Open Forum, sebuah program radio yang dibawakan Camping.

Sebelumnya, Harold Camping salah memprediksi kiamat

Camping sudah menulis sekitar 30 buku dan buku “1994?” yang berisi prediksinya mengenai kiamat yang akan terjadi selama pertengahan September 1994. (Dunia ternyata masih berputar hingga hari ini).

Harold Camping sangat yakin kiamat terjadi pada 21 Mei 2011

Ketika ditanya New York Magazine apa ia cemas jika prediksinya tak terjadi. Camping menjawab, “Kiamat akan terjadi. Tuhan tak bermain dengan kita melalui Injil. Bahkan, saya tak mau memikirkan pertanyaan itu. Kiamat akan terjadi."

Terdapat beberapa orang meragukan Harold Camping

Camping memang memiliki pengikut, mengingat pengumuman kiamat ini bisa dilihat pada papan iklan dan bus. Meski begitu, terdapat pula orang-orang yang meragukannya. Misalnya, orang-orang yang membuat situs refutecamping.com ini.

Comments