Para Ahli Berhasil Temukan Runtuhan Terbaru Tembok Besar China

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4JOwan4_EeYC6dks9LfiOxtT8GY9UK5MPqH1OlsA8c3WThC7YRDXUkRB7lk-XRXvZrY4jy3mLfECfQjmuoc9D8qf8grjR9ZMKEjwAMR42Qzd4jrShH_mkNCAV6yihnUGNH0aNfZEBFM8/s400/greatwall.jpg

Arkeolog berhasil menemukan runtuhan terbaru bekas Tembok Besar China. Runtuhan ini ditemukan di wilayah pegunungan timur laut China. Seperti apa?

“Arkeolog berhasil menemukan bongkahan bebatuan bekas bagian Tembok Besar China di Pegunungan Suizhong, Provinsi Liaoning,”tulis kantor berita Xinhua.

Bagian dari tembok itu telah dibangun ulang pada masa pemerintahan Dinasti Ming (1368-1644).

Namun beberapa bagian penting telah rusak termakan waktu. Sebelumnya, para petani lokal tak tahu jika bebatuan itu merupakan bagian Tembok Besar China.

Bahkan ada petani lokal yang menggunakan batu tersebut sebagai bahan bangunan rumah mereka. Untuk menjaga situs tersebut, pihak berwenang tak menyebutkan detail lokasi ditemukannya runtuhan itu.

Seperti diketahui, Tembok Besar China dibangun 2.000 tahun silam guna mencegah masuknya suku-suku nomad dari wilayah utara. Hingga kini, tembok itu tetap kokoh berdiri meski sudah dibangun berulang kali.

Namun Tembok Besar China ini beberapa kali harus dihancurkan di beberapa bagian untuk membangun jalan dan keperluan pembangunan lainnya.

Comments