Ads

20 Juni 2011

5 Tips Agar Rambut Terhindar Dari Polusi

Bagikan:


Polusi tak hanya mengganggu kesehatan tetapi juga bisa merusak rambut indah Anda. Polusi dapat menyebabkan rambut tak lagi bersinar dan terlihat kusam. Tak hanya itu, akibat polusi, mahkota bagi wanita ini akan terasa kering dan kurang gizi. Tentu ini akan merusak penampilan Anda dan tak bisa dibiarkan.
Sayangnya, keramas teratur dan memakai kondisioner tidak cukup mengembalikan rambut agar kembali bersinar. Tapi, tak perlu khawatir. Ada beberapa tindakan pencegahan yang perlu dilakukan agar rambut senantiasa sehat, mengkilap, dan indah.

1. Gunakan scarf atau topi
Scarf atau syal bisa membantu melindungi rambut Anda dari sinar matahari yang keras. Matahari dapat merusak kutikula rambut luar, sehingga akan terlihat kusam. Gunakan scarf atau topi jika Anda berada di luar atau di bawah sinar matahari. "Hal ini sangat penting untuk mencegah hilangnya tekstur yang baik dari rambut," kata pakar rambut, Nikita Jain seperti dikutip dari Idiva, Minggu, 19 Juni 2011.

2. Hindari menggunakan minyak rambut saat pergi keluar rumah
Jangan biarkan minyak pada rambut Anda lebih dari satu jam. Semakin lama rambut Anda berminyak, maka semakin sulit untuk menghilangkannya. Selain itu, keluar dengan menggunakan minyak rambut akan mengakibatkan debu terjebak di rambut Anda. Dan dibutuhkan sampo ektra untuk membersihkannya.

3. Ikat rambut
Untuk mencegah rambut agar tak semakin kusut dan berantakan, mulailah untuk mengikat rambut. "Jika Anda mengikatnya, tips ini akan membantu melindungi rambut dari kerusakan,' ungkap Jain lagi.

4. Gunakan tabir surya
Tak hanya kulit, rambut juga membutuhkan tabir surya. Untuk rambut, tabir surya berbentuk spray akan lebih mudah. Semprotkan tabir surya pada rambut Anda sebelum pergi ke luar rumah. Ini akan melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencegah rambut rontok. Rambut akan semakin bersinar dan teksturnya baik.

Semprotkan sedikit di sekitar rambut dan juga bisa menggunakan kondisioner yang dapat melindungi rambut dari sinar matahari.

5. Rambut diuap
Berikan perawatan uap pada rambut, setidaknya sekali dalam sepekan. Perawatan ini bisa dikerjakan di rumah. Caranya, basahi rambut dengan air hangat, peras handuk, dan letakkan handuk itu di atas kepala sampai dingin kembali. Ulangi proses ini.

"Ini membantu untuk membuka pori-pori dan sirkulasi darah meningkat. Dengan merawatnya penuh kelembutan, Anda akan memiliki rambut indah setiap hari," ungkap Jain.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...