Ads

18 Juni 2011

Hasil Survei: Karyawan Google Bergaji Paling Tinggi

Bagikan:


Jika ingin mendapatkan gaji tinggi, mungkin saatnya melamar di Google. Pasalnya, dalam sebuah survei yang dilansir, sedikitnya 26 ribu karyawan Google memiliki rata-rata gaji 141 ribu dollar AS per tahun (Rp 1,2 miliar) jika dibandingkan dengan karyawan yang ada di Inggris yang hanya berkisar 21 ribu poundsterling atau sekitar Rp 219 juta per tahun.

Google, yang memberikan sarapan, makan siang, pijat, dan sejumlah fasilitas lainnya secara gratis, membayar gaji 23 persen lebih tinggi dibanding perusahaan lain yang bergerak di bidang sejenis. Hasil survei ini dikeluarkan PayScale.

Januari lalu, Google memberikan bonus 1.000 dollar AS bebas pajak serta kenaikan gaji 10 persen untuk mencegah karyawannya lari ke sejumlah rivalnya seperti Facebook.

Al Lee, Direktur Analis Kuantitatf PayScale mengeluarkan alasan. "Tidak hanya banyak dari sejumlah perusahaan besar yang membayar karyawanya mencapai angka enam digit namun kebanyakan mereka memberikan gaji hingga 23 persen di atas rata-rata perusahaan bergerak di bidang teknologi," katanya.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...