Ads

18 Juli 2011

10 Tempat Teraman di Dunia

Bagikan:

1. London Tower

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/11/London-tower-10.jpg

Di dalam London Tower, terletak perhiasan mahkota Inggris, Koh-i-Noor, dan berlian 109k, Star of Africa. London Tower dijaga dengan angkatan bersenjata, dinding baja dan ribuan kamera CCTV. Setiap perampok atau pencuri akan berpikir jutaan waktu untuk berpikir guna menembus sistem keamanannya.

2. Sealand


http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/11/sealand-09.jpg

Seperti namanya, Sealand adalah sebuah negara dengan tanah laut. Meskipun, tempat ini terpencil di tengah laut, area ini sepenuhnya dilindungi dan berdiri di yurisdiksi internasional sendiri. Lokasi itu sendiri terletak 10km di pantai Suffolk, Inggris. Tempat ini diatur oleh seorang raja dan daerah ini juga memiliki hari Kemerdekaan sendiri.

3. Granite Bunker

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/11/granite-bunker-8.jpg

Granite Bunker merupakan suatu bunker tua yang telah digunakan sejak perang dingin. Bunker ini terletak di kota Salt Lake dan bunker itu sendiri dibangun 200 meter di dalam gunung granit. Pintu depan bunker dibuat dengan 12 ton logam. Pintu ini begitu kuat dan tak bisa ditembus bahkan oleh tembakan tank sekalipun.

4. Norad Central

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/11/Norad.jpg

Norad Central dikendalikan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan masih beroperasi secara efektif sampai hari ini. Norad Central adalah sebuah bangunan yang dibangun 600 meter di bawah Gunung Cheyenne. Tempat ini dibingkai dengan 1,319 baja dan setiap baja memiliki berat 450kg. Bangunannya sendiri mencakup wilayah 18.000 persegi, kamar 14 x 180m dengan pintu 2 x 25 ton, dan 15 kamar dengan 3 tingkat.

5. Bold Lane Parksafe

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/11/Bold-lane.jpg

Bold Lane Parksafe, Derby, Derbyshire, Inggris, dirancang untuk menjadi tempat parkir paling aman di dunia. Area parkir yang difasilitasi dengan sensor gerakan dan 190 kamera pengintai. Setelah sensor menunjukkan aktivitas mencurigakan, tim keamanan akan memeriksa segera. Pada tahun 2003, fokus BBC telah mencatatkan Bold Lane sebagai salah satu tempat paling aman di dunia.

6. Fort Knox

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/11/fort-knox.jpg

Fort Knox adalah salah satu tempat penyimpanan cadangan emas paling aman di AS. Bangunan ini terletak di Kentucky dan masih beroperasi sampai detik ini. Di dalam gedung, terdapat ribuan emas batangan, data rahasia pemerintah AS, dan termasuk naskah asli Magna Charta. Pintu dibuat dari 20 ton baja padat dan itu dijaga oleh pasukan terlatih dengan senjata berat, kamera pengintai, dan sistem keamanan elektronik lainnya.

7. Area 51

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/11/area51.jpg

Area 51 adalah sebuah wilayah eksklusif bagi kebanyakan orang di AS dan seluruh dunia. Di daerah ini, Angkatan Udara AS, membangun dan menguji coba senjata baru mereka, rudal dan sistem pertahanan. Area 51 terletak di gurun Nevada dan di samping kegiatan rahasia mereka, tempat ini dikenal karena lokasi kecelakaan UFO.

8. Data Fortress – Alpen Swiss

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/11/Data-fortress-swiss.jpg

Data Fortress adalah bunker rahasia di pegunungan Alpen Swiss milik perusahaan Mount 10. Bunker ini menjadi terkenal karena banyak dokumen rahasia, data dan file disimpan di sini. Bunker ini dimonitor 24 / 7. Bunker ini difasilitasi dengan ribuan kamera CCTV, sensor gerak, angkatan bersenjata dan gerbang yang terbuat dari logam berat.

9. Florence Prison

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/11/Florence-Prison.jpg

Berbeda dengan benteng lain, benteng ini adalah benteng khusus untuk menjaga penjahat, pembunuh, pengedar narkoba, perampok dan pemerkosa untuk tetap tinggal di dalam. Penjara ini terletak di Colorado, Amerika Serikat. Penjara ini memiliki 1.000 sel dari baja, dan dilengkapi sensor jarak jauh aktif. Di luar pagar, pasukan keamanan menyiapkan ratusan anjing pelacak untuk menghentikan orang jahat dari usaha mereka melarikan diri.

10. Air Force One

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/11/air-force-1.jpg

Air Force One adalah pesawat ikonik dan dikenal dilengkapi teknologi maju dan sistem pertahanan. Boeing 747-200B Air Force One dilengkapi dengan advancetracking sistem, shell Anti nuklir, telekomunikasi canggih dan sistem satelit, termasuk sistem pengisian bahan bakar udara dan masih banyak lagi lainnya. Dalam situasi kritis, pesawat ini bisa terbang di udara selama seminggu

1 comments:

Nice Infonya Gan..........

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...