Ads

9 Agustus 2011

Perempuan Jepang Adalah Perempuan yang Paling Panjang Umur

Bagikan:


Perempuan Jepang berada di peringkat pertama dalam hal rekor umur panjang. Umur perempuan Jepang bisa mencapai 86,39 tahun. Umur ini berkurang 0,05 tahun dibandingkan tahun lalu, yaitu 86,44 tahun.

"Tahun lalu, gelombang panas meningkatkan angka kematian, yang memicu heat stroke dan masalah jantung," kata salah satu staf kementerian Jepang seperti dikutip dari NY Daily News.

Umur panjang di Jepang mencerminkan perawatan medis yang membaik dan standar hidup yang tinggi. Namun, kenaikan angka harapan hidup itu tidak disertai dengan kenaikan angka kelahiran. Proporsi kelompok lanjut usia di negara ini lebih tinggi dibandingkan kelompok anak.

Lalu, peringkat kedua dalam hal panjang umur ternyata dipegang oleh perempuan Hong Kong, yang umurnya bisa mencapai 85,9 tahun. Sementara itu, peringkat ketiga dipegang oleh perempuan Prancis yang usianya bisa mencapai 84,8 tahun.

Perempuan asal Amerika Serikat berdasarkan penelitian yang dilakukan tim dari Institute for Health Metrics and Evaluation dari University of Washington, berada di peringkat 15. Usia mereka bisa mencapai 81,3 tahun.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...