Ads

9 Agustus 2011

Ternyata, Ngemil Kacang Bisa Mencegah Serangan Jantung

Bagikan:

Berbagai penelitian telah dilakukan dan hasilnya sama: konsumsi kacang secara rutin membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Namun, jangan sampai kebablasan karena terlalu banyakngemil kacang bisa menyebabkan kegemukan. Cukup segenggam setiap hari.
Kombinasi empat studi berskala besar yang dilakukan pada 170.000 pria dan wanita menunjukkan, ngemilkacang akan mengurangi risiko serangan jantung hingga 35 persen.
Selain untuk jantung, kacang juga mengandung banyak manfaat.
1. Mengenyangkan
Jika Anda ingin membawa camilan yang sehat dan mengenyangkan, Anda bisa mempertimbangkan kacang pistachio. Dalam 1 ons (setara dengan 28,35 gram) pistachio terkandung 160 kalori. Kandungan proteinnya juga cukup tinggi sehingga bisa mengenyangkan lebih lama.
2. Mengandung lemak sehat
Lemak yang terkandung dalam kacang-kacangan adalah lemak asam tak jenuh, yang tergolong lemak baik untuk kesehatan. Kacang-kacangan juga direkomendasikan sebagai sumber omega-3 selain ikan.
3. Melangsingkan
Jika langsing adalah tujuan Anda, cobalah untuk ngemil kacang almond. Laporan yang dimuat dalam situsWebMD menyebutkan, meski jumlah kalorinya sama, kacang almond memiliki efek menurunkan berat badan.
4. Sarat antioksidan
Rasa yang gurih dan manis menjadi alasan kacang digemari. Padahal, yang tak kalah penting dari kacang adalah kandungan antioksidannya yang bisa mencegah penyakit jantung dan kanker.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...