Ads

10 November 2011

Inilah Sensor Gerak untuk PC Pertama di Dunia

Bagikan:

Asus memperkenalkan cara baru menikmati hiburan di televisi dan PC. Jika Anda biasa menggunakan remote control atau controller nirkabel, Asus WAVI Xtion (baca: way-vee action) justru mengadopsi teknologi sensor gerak pertama di dunia.


Ya, dengan teknologi anyar itu, penggunanya dapat memainkan game di PC, memutar hiburan multimedia di rumah hanya dengan input gestur tubuh yang intuitif pada layar Full HD.

Asus WAVI Xtion terdiri dari dua komponen, yaitu perangkat media streaming nirkabel WAVI, dan sensor gerak Xtion.

WAVI mampu menampilkan media high definitionsecara nirkabel dari sebuah PC ke TV di ruangan yang berbeda. Ia juga menandai munculnya antarmuka sensor gerak untuk memutar multimedia, bermain game, dan aplikasi lain berbasis gestur.

Sementara WAVI Xtion memadukan teknologi sensor gerak dari PrimeSense dengan antarmuka pengguna ASUS Xtion Portal melalui interaksi aplikasi yang intuitif.

Anda tahu konsol Nintendo Wii? Cara kerja WAVI Xtion kurang lebih sama dengannya. Hanya saja jika Wii menggunakan controller nirkabel, WAVI Xtion tidak sama sekali. Benar-benar berdasarkan gerak gestur tubuh gerak yang tertangkap sensor kamera.

Sementara itu koneksi PC dan TV menggunakan HDMI nirkabel (teknologi WHDMI), yang memberikan transfer data untuk menampilkan konten high definition seperti film, game, dan foto pada frekuensi 5 GHz dengan jangkauan mencapai 25 meter.

Berikut ini video singkat tentang Asus WAVI Xtion yang diunggah Network World:



Saat mendapatkannya, Asus menyediakan software seperti MayaFit Cardio Life, sebuah game latihan kebugaran yang mendukung sensor gerak, dan BeatBooster, game multiplayer racing adventure di mana pengguna melakukan manuver pesawat jet menggunakan gerakan tubuh.

"Kolaborasi dengan Asus dalam menghadirkan solusi sensor 3D untuk WAVI Xtion membuktikan pada industri bahwa teknologi interaksi yang natural ideal untuk digunakan di ruang keluarga," kata CEO PrimeSense, Inon Beracha. "Kendali intuitif berbasis gestur akan menjadi masa depan pengoperasian pada seluruh perangkat."

Berikut ini spesifikasi WAVI Xtion
WAVI

Standar nirkabel
Teknologi AMIMON WHDI
Antena4 x 5 MIMO
Frekuensi operasi5GHz
Jangkauan transmisiHingga 25 meter (line of sight)
Tx I/O1xHDMI input
Rx I/O1xHDMI output, 2 x USB
AudioHingga 8-channel 192KHz 24-bit

Xtion

Jangkauan operasi
0,8m-3,5m
Sudut tampilan (horisontal, vertikal, diagonal)58°, 45° , 70°
SensorDepth
Platform yang didukungIntel® X86 dan AMD®
Sistem operasi yang didukungMicrosoft Windows® XP, Vista, Windows 7 32-bit
Interface/powerUSB2.0

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...