Ads

26 Desember 2011

6 Hal yang Dapat Mencegah Rambut Menjadi Bercabang

Bagikan:

Satu masalah yang banyak menimpa rambut para wanita adalah rambut bercabang. Mengutip dari kabarinews, rambut bercabang disebabkan oleh minyak yang dihasilkan kelenjar minyak di bawah kulit kepala tidak sampai ke ujung rambut hingga membuat rambut kering. Penyebab lain bisa dari pemakaian pengering rambut berlebihan, pewarnaan rambut, dan penggunaan shampo yang salah.

Berikut ini 6 hal yang dapat dilakukan untuk mencegah rambut bercabang:

Sisirlah rambut sebelum Anda keramas
Proses menyisir akan membuat penyebaran minyak lebih merata hingga ke ujung rambut.

Pilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut
Kenali dulu jenis rambut Anda sebelum membeli shampo. Jangan membeli shampo untuk rambut berminyak jika ternyata rambut Anda kering.

Keramas seperlunya
Terlalu sering keramas dapat menyebabkan hilangnya kelembapan dari rambut Anda. Keramaslah antara 2-5 hari sekali, tapi sesuaikan juga dengan kondisi kulit kepala dan aktivitas yang Anda lakukan.

Bilas rambut dengan air dingin

Mulai sekarang cobalah keramas menggunakan air dingin. Air yang hangat tidak dapat menjaga kelembapan kulit Anda.

Gunakan sisir bergigi jarang
Ketika rambut Anda masih basah, misalkan baru selesai keramas, jangan gunakan sisir bergigi rapat karena hal tersebut dapat merusak rambut. Saat mengeringkan rambut, jangan gosok-gosok handuk terlalu kasar karena dapat menyebabkan rambut Anda patah.

Potonglah rambut secara berkala
Sempatkan diri Anda untuk melakukan pemotongan rambut berkala. Perlu diingat, jangan gunakan pisau cukur karena itu dapat merusak struktur ujung rambut. Lakukan pemotongan setidaknya 6-8 minggu sekali.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...