Ads

6 Desember 2011

Akhirnya, Pendiri Facebook Angkat Bicara Soal Google Plus

Bagikan:


Setelah bungkam setiap kali diminta komentarnya soal Google+, pendiri Facebook Mark Zuckerberg angkat bicara soal pesaingnya ini. Zuckerberg menyebutkan tak menganggap Google+ sebagai ancaman serius bagi Facebook dan situs jejaring sosial buatannya lebih baik dibanding Google+.

Sejak Google+ muncul pada Juli 2011 lalu, Zuckerberg terus dikejar media untuk ditanyakan kemungkinan Google+ mengancam keberlangsungan Facebook, terutama urusan jumlah pengguna.

Dalam wawancara khusus BBC selama satu jam pada Minggu (4/12/2012) kemarin, Zuckerberg memang sempat menunjukkan muka "masamnya" atas pertanyaan BBC. Bahkan, Zuckerberg sempat mengabaikan pertanyaan tersebut.

"Google memang perusahaan hebat dan saya ingin melihatnya dan belajar apapun yang Google lakukan. Tapi, jumlah pengguna Facebook terus meningkat dan saya pikir kami memiliki alat yang lebih baik untuk menandinginya," ungkap Zuckerberg seperti dikutip Kompas.com dari TheNextWeb.

Media setempat merilis bahwa pernyataan Zuckerberg tersebut merupakan pengakuan pertamanya terhadap Google+ secara lebih jelas. Sebelumnya, Zuckerberg sempat menyebut Google+ sebagai "Facebook Kecil".

Saat ini Zuckerberg memang terus memantau perkembangan Google+ baik dari sisi jumlah pengguna, jumlah trafik hingga fitur-fitur yang ada di dalamnya. Hingga Oktober 2011, Google+ telah memiliki 40 juta pengguna dan Facebook sudah memiliki lebih dari 800 juta pengguna.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...